Lihat ke Halaman Asli

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Mahasiswa KKN Undip Gencarkan Sosialisasi Taat Protokol Kesehatan 5M

Diperbarui: 12 Agustus 2021   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. Poster tentang protokol kesehatan 5M (Dokpri)

Kramas (11/08/2021) -- Saat ini indonesia bahkan hampir semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi wabah COVID-19 akibat penyebaran virus SARS-CoV-2 dengan kasus yang terus  meningkat setiap harinya. 

Pemerintah indonesia terus berusaha mengontrol peningkatan kasus COVID- 19, salah satunya dengan upaya promotif pada masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M ( Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) sebagai bentuk pencegahan COVID-19. 

Akan tetapi melihat keadaan saat ini masih banyak masyarakat yang belum menerapkan protokol 5M dikehidupan sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut, Takdir Mustakim, mahasiswa dari Program Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran Undip yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RT04/RW03 Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang tergerak untuk melakukan sosialisasi 5M untuk menekan penyebaran virus COVID-19 ini.

Pelaksanaan sosialisasi bertepatan dengan adanya kebijakan PPKM yang dibuat oleh pemerintah, sehingga dalam pelaksanaanya dilakukan dalam bentuk pemasangan poster di tempat-tempat strategis dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. 

Dalam proses sosialisasi ini dibarengi juga dengan pemberian masker yang telah dilaksanakan pada hari sabtu, 24 Juli 2021.

Gambar 2. Pembagian masker (Dokpri)

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat sadar dan patuh akan pentingnya protokol kesehatan 5M agar dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus serta mendukung penyelesaian pandemi COVID-19.

AYO TERAPKAN 5M DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI!!

Penulis : Takdir Mustakim

Dosen Pebimbing : Mas Ut, S.Ag., M,Ag., MH




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline