Lihat ke Halaman Asli

Korps PMII Puteri (KOPRI) Kupang, Gelar Seminar Kebangsaan

Diperbarui: 16 September 2018   01:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

ENGURUS CABANG KORPS PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA PUTERI ( KOPRI ) KUPANG Menggelar Seminar Kebangsaan di Aula DPD RI NTT pada hari Sabtu ( 15/09/2018 )*

Kegiatan seminar Kebangsaan yang dilakukan oleh KOPRI PMII Kupang dengan mengusung Tema  " Peran Perempuan di Bidang Politik dan Ekonomi Dalam Mendongkrak Pembangunan Regional NTT "

Rukmini Suharti Selaku Ketua KOPRI Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Kupang menjelaskan dengan adanya kegiatan ini semoga perempuan-perempuan Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dapat menjadi perempuan-perempuan yang akan di perhitungkan di segala bidang,  baik dalam bidang politik maupun dalam ekonomi.

Sekilas kita merefleksi bahwa sejarah bangsa tidak terlepas dari yang namanya peran  perempuan.

Begitu juga terkait kemampuan dan kesiapan perempuan-perempuan Regional NTT, karna pada dasarnya sudah banyak perempuan-perempuan NTT  yang memiliki kemampuan telah menduduki pos-pos strategis di bangsa ini, baik pada level Regional, Nasional hingga ke tingkat International.

dokpri

Sementara itu Hasnu Ibrahim selaku Ketua Umum PMII Kupang dalam sambutannya menyampaikan proficiat kepada KOPRI PMII Kupang  yang telah mengadakan seminar kebangsaan dengan menghadirkan tiga narasumber sebagai representasi dari perempuan NTT dan menghadirkan Bidang Pemberdayaan Perempuan baik dari Organisasi nasional, Organisasi Mahasiswa dan Organisasi kedaerahan.

Tentu kegiatan seminar yang dilakukan oleh KOPRI PMII Kupang bukan cuman sekedar dijadikan sebagai hajatan ceremonyal belaka, melainkan harus ada goals konstruktive dari apa yang menjadi hasil diskusi sore hari ini.

Sehingga eksistensi perempuan harus berbanding lurus dengan esensinya, karena apa ruang akselarasi perempuan harus betul-betul dimaksimalkan dalam berbagai aspek kehidupan seperti halnya bidang ekonomi dan politik yang akan didiskusikan pada sore hari ini.

Dinamika yang berkembang ditengah masyarakat yakni perempuan hanya cuman dijadikan alat pencapaian persyaratan parpol tertentu, karena jelas bahwa perempuan-perempuan yang diorbit dalam parpol misalnya mereka yang tidak mengerti dan belajar di dunia aktivis.

Sementara itu, Dra. Sisilia Sona selaku Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) provinsi NTT hadir sebagai Narasumber yang sekaligus membuka acara seminar kebangsaan KOPRI PMII Kupang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada  bidang pemberdayaan perempuan PMII Kupang yang telah berinisiative mengadakan seminar pada sore hari ini.

Karena sesungguhnya bangsa ini membutuhkan perempuan-perempuan hebat dan terampil.

Pada hakikatnya perempuan adalah makluq Tuhan yang hebat, sebab perempuan dijadikan sebagai Ibu Rumah Tangga dan pemimpin di Bangsa ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline