Lihat ke Halaman Asli

Yuk Kenali Lebih Dekat dengan Kampusku (UNUSA)

Diperbarui: 6 Januari 2021   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Syndi Munawaroh

Nim : 2130020075

Kelas : B 

Prodi Kesehatan Masyarakat

haloo, assalamualaikum kali ini saya akan memperkenalkan kampus atau tempat saya sekarang menuntut ilmu, sekarang saya sedang menempuh kuliah di unusa semester 1 supaya kalian semua tau bagaimana kampus saya simak sampai akhir yaa.

Unusa (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya) didirikan oleh yayasan rumah sakit islam Surabaya (YARSIS), Berdirinya berawal sejak tahun 1979, yakni berupa berdirinya Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS. kemudian dalam perjalananya berdiri pula Akademi Kebidanan YARSIS (yahun 1985), sedangkan SPK berubah menjadi Akademi Kebidanan  YARSIS (tahun 1997). Pada tahun 2006, 2 institusi tersebut (AKPER-AKBID) YARSIS melakukan penyatuan institusi dan konversi menjadi STIKES YARSIS sampai dengan saat ini dengan penambahan Prodi S1 Keperawatan dan Program Profesi Ners. STIKES YARSIS yang ada di Surabaya ini dengan bekal pengalaman lebih 33 tahun dalam mengelola institusi pendidikan dan dorongan dari Muslimat NU. PC NU Surabaya. PWNU dan PBNU, mulai diajukan proses legalitas peralihan bentuk institusi ke DIKTI menjadi Universitas sejak tahun 2012. setelah berjalan seiringnya waktu akhirnya terbentuklah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) pada tahun 2013. meskipun saat itu baru berusia 4 tahun pada 15 Agustus 2017 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan penilaian Akreditasi Institusi kepada Unusa Terakreditasi B sesuai SK bernomor 2740.

Unusa memiliki dua kampus dengan fasilitas lengkap dan modern, memilki 17 program studi yang saat ini telah dibuka. Unusa memiliki 3 rumah sakit sendiri (RS. Islam Surabaya A. Yani, RS. Islam Surabaya Jemursari dan RSIA Nyai Ageng Pinatih Gresik). Fungsi rumah sakit itu selain untuk layanan kesehatan sivitas akademi UNUSA juga digunakan untuk kegiatan prktek bagi seluruh program studi yang ada dalam menunjang pencapaian target kompetensi mahasiswa.

mahasiswa lulusan dari Unusa akan mendapatkna ijazah dan sertifikat profesi, mahasiswa unusa juga unggul dalam bidang pengetahuan, keterampilan dan sikap bermasyarakat karena mahasiswa dilatih terjun ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan sesuai dengan disiplin ilmunya. lulusan unusa juga memiliki digital culture  karena pada sistem perkuliahan di Unusa menggunakan metode belajar berbasis elektroni dan digital. di Unusa setiap mahasiswa baru akan mendapatkan Tablet gratis yang berisikan semua rangkuman mata kuliah. Dengan adanya tablet ini akan mempermudah mahasiswa dalam proses belajar. dikampus ini juga dididik Enterpreneurship dengan nilai-nilai islam moderat, dalam hal keagamaan mahasiswa ditanamkan nilai-nilai islam yang sesuai prinsip Islam Rahmatan Lil Alamin. Disini kita akan memperoleh banyak ilmu dan pengalaman asalkan mahasiswa aktif dalam hal apapun pasti akan mendapat yang terbaik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline