Komunikasi penjualan saat ini sangat memiliki peran yang berhubungan dengan dunia bisnis, terutama dengan komunikasi yang sering di lakukan sehari-hari. Di dalam penjualan, pelanggan adalah raja. Lalu bagaimana cara membentuk sebuah komunikasi yang efektif dengan pelanggan langsung? Tentu saja hal ini yang mengharuskan agar memiliki sebuah komunikasi yang efektif agar calon pelanggan tertarik dengan produk yang di promosikan.
Komunikasi penjualan adalah sebuah proses berbagi informasi yang membuat pelanggan agar mendapatkan informasi mengenai produk, analitik, berita penting, dan tentang update fashion saat ini. Adapun tujuan dari komunikasi penjualan adalah untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan keuntungan yang lebih berkembang. Strategi komunikasi penjualan mampu memunculkan kebutuhan dan urgensi calon pelanggan untuk membeli produk Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat pelanggan merekomendasikan produk Anda ke orang lain.
Pada sebuah komunikasi penjualan berhasil atau gagalnya sebuah proses presentasi pada sebuah penjualan sangat dipengaruhi oleh keterampilan berkomunikasi ketika proses tersebut berlangsung. Hal ini akan memberikan hal positif atas produk yang akan di tawarkan kepada calon pelanggan, sehingga peluang penjualan pun akan lebih mudah di dapatkan.
Sebab hal ini merupakan waktu yang paling di perhatikan, sehingga diharapkan tingkat keberhasilan menutup penjualan menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan. Keberhasilan penjualan adalah sebuah kebahagiaan yang diharapkan saat ini dan seterusnya, karena akan memotivasi proses penjualan ke prospek maupun pelanggan.
Komunikasi penjualan yang menciptakan penjualan agar lebih efektif, tentunya membutuhkan sebuah syarat maupun aturan, sebelum masuk ke topik terdalam, sebenarnya apa sih syarat-syarat 7c di dalam proses pembentukan komunikasi penjualan yang efektif? Simak materi berikut ini. Adapun penjelasan dari syarat-syarat tersebut yaitu sebagai berikut :
1. Completeness atau Lengkap.
Di dalam proses komunikasi penjualan ini, salah satu syarat yang perlu disampaikan adalah informasi yang lengkap, sehingga menghindari adanya kesalahan atau ketidaktahuan yang berlebihan pada informasi yang disampaikan.
2. Conciseness atau Singkat.
Proses singkat ini mampu memberikan informasi yang lengkap, selain itu, konsep ini perlu memberikan hal yang sangat singkat dalam penyampaian informasi sehingga proses informasi yang disampaikan akan lebih mudah dimengerti oleh calon pelanggan
3. Consideration atau Pertimbangan.