Lihat ke Halaman Asli

Syifa Rizki Sholihah

Universitas Darussalam Gontor

Bimbingan Belajar Al-Qur'an bersama Mahasiswi UNIDA Gontor di TPA Asy-Syafi'iah Dusun Genggong

Diperbarui: 26 Maret 2024   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) dari kelompok 25 Genggong, tengah melakukan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari kegiatan pokok program KKN Universitas, yaitu dengan mengembangkan taman belajar Al Qur'an untuk anak-anak Desa Genggong. Untuk jadwal membimbing anak anak TPA dimulai dari jam 16.30 sampai selesai. 

Metode yang diajarkan kepada anak anak TPA adalah dengan memperhatikan setiap kalimat yang dibacakan oleh anak anak. Kami sebagai Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) juga memberika  kartu setoran Al Qur'an kepada setiap anak anak guna menjadi batas bacaan anak anak dalam membaca Al Qur'an, kartu itu harus dibawa dan diisi dengan kami seusai membaca Al Qur'an.


Di hari Senin tanggal 25 Maret 2024 kemarin kami mengagendakan event bersama dengan mengadakan beberapa perlombaan, diantaranya seperti lomba mewarnai, Hot Chair, Nasyid, Pecah balon, dan Bola (untuk laki-laki).
Seusai perlombaan kami agendakan setelahnya adalah buka puasa bersama di Masjid As Syafi'iah Genggong.

By : Hafifah Fitriana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline