Lihat ke Halaman Asli

Tugas Menulis 2: Teks Deskripsi Ekspositori "Biodata Singkat Jeon Jungkook"

Diperbarui: 15 Maret 2023   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto: twitter.com/BTS_twt 

Biodata Singkat Jeon Jungkook

Mayoritas orang yang suka Korea maupun kurang suka Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan artis Korea yang bernama Jeon Jungkook. Ia dikenal dengan nama Jungkook. 

Lahir di Busan, 01 September 1997 dan berzodiak virgo. Dengan tinggi badan 178cm, mempunyai golongan darah A dan memiliki 1 saudara kandung. Riwayat pendidikan Baekyang Elementary School, Baekyang Middle School, Shingu Middle School, School of Performing Arts Seoul, dan Global Cyber University.

Mimpi menjadi seorang penyanyi muncul pada saat ia sedang mendengarkan lagu solo BIGBANG yang berjudul Heartbreaker. Ia mulai mengikuti audisi Superstar K3 yang diselenggarakan oleh MNeT pada tahun 2011. Takdir berkata lain, ia tereliminasi pada audisi tersebut. Dengan tereliminasinya ia di audisi tersebut, Jungkook ini mendapat 7 tawaran agensi besar, diantaranya Big Hit Entertaiment, JYP, Starship, Woolim, FNC, TS dan Cube.

Sumber foto: /twitter.com/BTS_twt

Pada saat itu, ia berumur 14 tahun memutuskan untuk bergabung pada agensi Big Hit Entertaiment dengan alasan yang unik. Jungkook bergabung pada Big Hit Entertaiment sebab ia sangat tertarik dengan penampilan rap dari salah satu trainee agensi tersebut yang bernama RM. Pada tanggal 12 Juni 2013 ia resmi debut dalam grup yang bernama Bangtan Boys atau BTS. Ia mengambil posisi di grup sebagai center, main vocalist, sub rapper, lead dancer, sekaligus maknae.

Sumber foto: https://twitter.com/IDAREU_JK 

Selama berkarir di grup, ia memiliki beberapa lagu solo, diantaranya:

1. Begin dari album Wings , 2016

2. Euphoria dari album Love Yourself: Answer, 2018

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline