Lihat ke Halaman Asli

Rencana Karya Keberagaman

Diperbarui: 8 September 2022   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Apa itu Concert Music Keberagaman? 

Yaitu konser musik di indonesia dengan tentu nya arti/ musisi musisi dari indonesia, dengan keanekaragamannya. di sebelah mana keanekaragamannya? aku ingin dalam konser inii kita utamakan musisi dan penyanyi dari atau asli indonesia. Kemudian aku ingin kepada seluruh panitia nya dan para penonton itu untuk menggunakan dresscode budaya dari indonesia, ntah itu dengan tema batik atau tema dengan pakaian adat. 

Karya Concert Music Keberagaman ini adalah seperti bentuk, kepanitian atau acara dari pensi atau pentas seni sekolah saat di SMA. tapi kita akan membuat nya dengan tingkatan di Mahasiswa. Contoh contoh yang sudah tergelar dengan sukses setiap taun nya dan  garis besar yang saya tau saat tinggal di bandung adalah F2WL pensi dari sma 2, atau DawaLampu dari pensi sma20.

Mengapa saya ingin mengadakan 

"Concert Music Keberagaman" 

karena yang pertama saya ingin semakin mengembangkan budaya, yang begitu banyak, dan keindahan keanekaragamannya.  salah satu upaya nya adalah dengan mengundang artis dan musisi indonesia sehingga akan menyanyikan lagu lagu dari bahasa indonesia, maupun  lagu lagu yang menggunakan bahasa adat. yang kedua adalah mengapa harus artis atau musisi indonesia, agarr mereka pun sudah mengerti tentang budaya, adat istiadat, dan keberagamannya yang ada indonesia. mereka juga bisa membantu agar mempunlikasikan atau membudayakan kembali. Kemudian dengan para panitia dan penonton yang akan menggunakan dresscode batik atau baju adat, agar kita sama sama mengetahui keindahan dari budaya, perbedaan, dan keberagaman di Indonesia. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline