Lihat ke Halaman Asli

KKN XV UNISNU Jepara Menyelenggarakan Lomba Mewarnai Gerabah di Balaidesa Mayong Lor.

Diperbarui: 27 Agustus 2023   14:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Minggu, 13 Agustus 2023 mahasiswa KKN XV UNISNU JEPARA Universitas Nahdlatul Ulama Jepara menyelenggarakan lomba mewarani gerabah berbentuk kelinci yang terbuat dari tanah liat, tingkat TK di Balai Desa Mayong Lor. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08:00 WIB dan diikuti oleh 60 peserta dari 3 sekolah TK/RA di Desa Mayong Lor. 

Lomba mewarnai tingkat TK di Desa Mayong Lor merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-78 yang dilaksanakan oleh KKN XV UNISNU JEPARA bersama dengan karang taruna Sekar Wangi Desa Mayong Lor. Kegiatan lomba diawali dengan pembukaan, edukasi proses pembuatan gerabah dari tanah liat kepada siswa-siswi TK, dan doa yang dipandu oleh MC yakni mahasiswa KKN XV UNISNU JEPARA. Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Desa dan KKN XV UNISNU JEPARA, Dewi dan Ketua Panitia peringatan HUT RI ke-78 Desa Mayong Lor.
"Lomba mewarnai gerabah tingkat TK ini baru pertama kali terselenggara di Desa Mayong Lor bersama dengan mahasiswa KKN. Harapannya tahun depan bisa terselenggara lagi." sekaligus membuka secara resmi kegiatan lomba.

Peserta diberikan waktu selama 60 menit untuk menyelesaikan mewarnai gerabah yang telah disediakan oleh panitia. Pada saat mewarnai, peserta dibebaskan untuk mewarnai sesuai dengan kreativitas dan imajinasi masing-masing tanpa bantuan dari guru maupun pendamping. Tak sekadar lomba mewarnai, kegiatan ini bermanfaat untuk melatih kemandirian dan keberanian siswa-siswi TK dalam berkarya. Karya peserta selanjutnya akan dinilai oleh panitia dan akan diumumkan diakhir acara kegiatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline