Lihat ke Halaman Asli

Syifa Choirunissa

Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang

Wisata Bukit Sikepel

Diperbarui: 31 Agustus 2022   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Purworejo, Jawa Tengah memiliki berbagai tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh pengunjung. Salah satunya adalah Wisata Bukit Sikepel. Nuansa alam yang dikelilingi hutan pinus ini dinamakan Wisata Bukit Sikepel. 

Bukit Sikepel terletak di Dusun Kembangan Kidul, Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Sikepel ini memiliki arti yaitu "genggaman tangan" yang bermaksud bahwa wisata ini tidak terlalu luas dengan akses menuju Sikepel ini berupa tanjakan. Wisata Bukit Sikepel ini bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil.

Di akses pintu masuk bukit Sikepel ini, kita akan disambut dengan taman-taman indah buatan yang kreatif serta terdapat tempat-tempat unik yang dibuat untuk berfoto salah satunya yaitu kolam yang berisi ikan, pintu gubuk gubukan, ayunan, serta rumah pohon yang akan membuat indah spot foto. Jika beruntung, kita pun akan melihat pemandangan sebuah gunung yang terlihat dari Bukit Sikepel. 

Menarik bukan? Selain itu terdapat juga gazebo yang digunakan untuk berisitrahat atau berteduh sambil menikmati camilan yang dibawa. Disana juga terdapat warung kecil yang menyediakan makanan ringan seperti jajanan, serta mie untuk mengganjal perut.

Dokpri

Jika anda ingin menikmati keindahan alam hutan pinus Bukit Sikepel ini, anda bisa mengunjungi setiap hari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Tarifnya juga murah yaitu Rp 5.000 untuk tiket masuk, Rp 2.000 untuk parkir motor, dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. 

Jadi tunggu apalagi? Yuk kita berwisata sambil menyegarkan pikiran di Bukit Sikepel Kabupaten Purworejo!

Syifa Choirunissa, Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline