Lihat ke Halaman Asli

Syifa Ann

TERVERIFIKASI

Write read sleep

Sekilas Rubrik Kompasiana dalam Angka 6 Febuari 2017

Diperbarui: 8 Februari 2017   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kriko maskot kompasiana dok akun official

Kompasiana selama 8 tahun perjalanannya di dunia digital telah menjadi wadah bagi banyak orang dalam menulis. sebagai Sosial blog yang mewadahi tulisan warga biasa, kompasiana mengakomodasi seluruh tulisan yang berhasil lolos tayang berdasarkan moderasi ke dalam 19 rubrik yaitu Bola, Ekonomi, Humaniora, Gaya Hidup, Media, Muda, Hiburan, Kesehatan Tekno, Wisata, Wanita, Otomotif, Kotak Suara, Politik, Olahraga, Regional, Fiksiana, Hijau dan Hiburan. Semua berjumlah 19 kanal setelah dikurangi halaman Event dan halaman Indeks.

Dari 19 rubrik yang ada di Kompasiana, penulis mencoba membuat catatan sederhana Rubrikasi Kompasiana Dalam Angka Catatan  sederhana ini berisi jumlah artikel yang lolos tayang  [1]pada tiap-tiap rubrik, jumlah, Kompasianer yang berkontribusi menulis dalam tiap-tiap rubrik, dan jumlah artikel yang masuk katagori pilihan dalam tiap-tiap rubrik. Sumber data yang digunakan dalam tulisan ini adalah pengamatan penulis pada semua rubrik terkait di Kompasiana untuk artikel tertanggal 06 Febuari 2017. Perhitungan data dilakukan secara manual dengan 2 kali pengecekan ulang pada hasil.

Tulisan ini bukan dibuat untuk membandingkan pencapaian antar Kompasianer, tapi sebagai gambaran dan pustaka, juga jejak digital bagi saya pribadi, semoga ada manfaatnya untuk pembaca.

Mari intip sekilas rubrik Kompasiana dalam angka tertanggal 6 Febuari 2017 inilah intisarinya:

Rubrik Bola

Tanggal 6 Febuari 2017, artikel yang tayang di rubrik Bola ada 6 artikel dari 6 Kompasianer dan 5 artikel di antaranya masuk kategori pilihan.

Rubrik Ekonomi:

Tanggal 6 Febuari 2017, artikel yang tayang di rubrik Ekonomi adalah sebanyak 13 artikel dari 13 Kompasianer dan 4 artikel di antaranya yang  masuk kategori pilihan.

Ekonomi tabrl dok pri

Rubrik Humaniora

Tanggal 6 Febuari 2017, artikel yang tayang, di rubrik Humaniora adalah sebanyak 68 artikel dari 67 Kompasianer dan 21 artikel di antaranya masuk kategori pilihan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline