Lihat ke Halaman Asli

Syifa Faujiah

Mahasiswi

Sosialisasi Pentingnya Budaya 5S "Ayo Terapkan 5S" di UPT SDN Lontar 01

Diperbarui: 24 Agustus 2023   13:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Sosialisasi ini dilaksanakan di UPT SDN LONTAR 1, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten. Perwakilan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Daerah Serang yang sedang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Lontar melakukan Sosialisasi yang bertemakan "AYO TERAPKAN 5S" Kegiatan ini di laksanakan di kelas 6 SDN LONTAR 1 pada hari Sabtu (18/08/2023). Budaya 5S ini bukan hanya aturan tata krama belaka, tetapi juga merupakan fondasi yang penting dalam membentuk kepribadian yang baik dan menjalin hubungan yang harmonis. Di dunia yang semakin dinamis, memiliki karakter yang kuat dan kemampuan bersosialisasi yang baik sangatlah berharga. 

Budaya 5S dapat membantu mengajarkan kepada anak-anak nilai-nilai dasar yang akan membimbing mereka sepanjang kehidupan. Menerapkan budaya 5S disekolah ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan pendidikan karakter. 

Jika 5S diterapkan dalam konteks sekolah maka warga sekolah terutama peserta didik akan belajar bagaiaman menghormati satu sama lain dan memiliki belas kasih , suka menolong selain itu akan terjalin tali silaturahiman antar warga sekolah dengan baik. Maka dari itu Melalui budaya 5S, kita dapat menjadikan SDN Lontar 1 sebagai lingkungan yang penuh dengan kasih sayang dan pengertian. Mari kita praktikkan prinsip ini dalam kehidupan sehari-hari. Dengan senyum, sapa, salam, sopan, dan santun, kita akan membangun karakter yang kuat dan hubungan yang positif di sekolah kita.

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline