Lihat ke Halaman Asli

SyifaFerro

Penulis

Banyak Manfaat, Ini Skincare yang Tepat bagi Kesehatan Kulit Wajah

Diperbarui: 7 November 2022   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jakarta- Demi mendapatkan kulit wajah yang sehat, cantik, dan terawat, kaum perempuan perlu menggunakan skin care secara rutin baik di pagi maupun malam hari.

Meski begitu, prosedur penggunaan yang cukup panjang menyebabkan perempuan malas menerapkan produk perawatan kecantikan tersebut. Padahal, disadari atau tidak, ada banyak manfaat skin care untuk kesehatan kulit wajah kamu dalam jangka panjang.

Saat ini produk skincare alias produk perawatan kulit merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi banyak orang, terutama perempuan. Di samping untuk menjaga kecantikan, produk perawatan kulit juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi masalah kulit yang mungkin dihadapi.

Berikut manfaat yang bisa kamu peroleh dari menggunakan produk skincare.

1. Cegah Risiko Kulit Kusam

Tinggal di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia tentu membuat permukaan kulit kamu mudah mengalami dehidrasi. Sebagai akibatnya, kulit wajah lebih mudah terlihat kusam dan tidak terawat.

Di sinilah manfaat skin care dapat kamu peroleh. Dengan memilih rangkaian produk perawatan wajah yang tepat, maka kulit terlindungi dari lapisan terdalam hingga lapisan terluar. Saat kelembaban kulit terjaga dengan baik, maka risiko kulit kusam akibat paparan sinar matahari dapat lebih diminimalisir.

2. Penuhi Nutrisi Baik untuk Kulit Wajah

Tak hanya mencegah kulit kusam, pemakaian skincare secara rutin dan sejak dini secara teratur juga membantu kamu memenuhi kebutuhan nutrisi baik untuk kulit wajah.

Mulai dari vitamin E, vitamin C, AHA, BHA sampai kolagen yang terkandung pada produk skincare dapat merawat kulit dan juga menlindungi kulit dari berbagai macam masalah.

Tergantung pada kandungannya, produk skincare mampu mempercepat proses regenerasi kulit, mencerahkan kulit, membuat kulit terasa kenyal dan lembut, menghilangkan bintik hitam, melembabkan kulit kering, mengangkat sel kulit mati, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline