Lihat ke Halaman Asli

Syifa NazihahAzzahra

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Empat Cara Jualan di Shopee bagi Pemula yang Harus Kamu Baca

Diperbarui: 30 Juni 2024   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

 Di era digital saat ini, brand lokal dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kerap mendapatkan dukungan dan kesempatan untuk bertahan dan memperkuat potensinya, terutama melalui platform e-commerce yang telah menjadi salah satu pondasi utama bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan strategi yang tepat dan dukungan yang memadai dari Shopee, pelaku usaha brand lokal dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia diharapkan bisa makin berdaya dan mampu membantu pertumbuhan ekonomi usaha dan Indonesia.

Pertama, gunakan foto yang menarik. Dengan menggunakan foto yang kekinian dan estetik, produk yang dijual lebih terlihat menarik. Pelanggan sebelum membeli produk akan melihat gambar produknya terlebih dahulu.

Kedua, deskripsi produk yang jelas. Penting untuk mendeskripsikan produk dengan detail, singkat, dan jelas. Pelanggan akan mudah menemukan produk anda. Anda juga dapat memanfaatkan kata kunci atau keyword yang bisa membantu dalam pencarian produk.

Ketiga, pasang harga yang kompetitif. Dalam hal penetapan harga, bisnis harus kompetitif untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Tujuannya untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar dan meningkatkan strategi bisnis.

Terakhir, gunakan promo, diskon atau gratis ongkir. Agar jualan anda di Shopee makin laris, adakan promo, diskon atau gratis ongkir untuk menarik pelanggan baru. Anda juga bisa mengikuti promo yang sedang dilakukan oleh Shopee.

Syifa Nazihah Azzahra

(Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline