Lihat ke Halaman Asli

Jenis dan Macam Batu Akik Terpopuler Di Indonesia

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Demam batu akik kini melanda di seluruh penjuru dunia baru - baru ini ada beberapa batu akik yang di nilai sangat mahal dikarenakan jenis dan ukiran yang ada di dalam batu akik tersebut membuat para kolektor ingin memiliki batu akik tersebut oelh karena itu syekinah akan berbagi sedikitnya informasi tentang Jenis dan Macam Batu Akik Terpopuler Di Indonesia agar dapat memberikan wawasan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pemula yang ingin mengetahui tentang macam dan jenis batu akik beserta harganya tentunya selain itu ada juga artikel tentang Jenis dan Macam Batu Akik Bermotif.

Jenis dan Macam Batu Akik Terpopuler Di Indonesia :

1. Batu Bacan batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan Maluku Utara kisaran harga batu tersebut antara Rp. 900 - 6 Juta (Tergantung ukuran/karat dari batu bacan tersebut).

2. Batu Sisik Naga batu akik yang berasal dari Sulawesi Selatan di Kabupaten Enrekang kisaran harga batu tersebut antara Rp. 300 - 1 Juta (Tergantung ukuran/karat dari batu sisik naga tersebut).

3. Batu Akik Kalimaya batu akik yang berasal dari Banten kisaran harga batu tersebut antara Rp. 500 - 3 Juta (Tergantung ukuran/karat dari batu akik kalimaya tersebut).

4. Batu Akik Giok Aceh batu akik yang berasal dari Aceh kisaran harga batu tersebut antara Rp. 400 - 3 Juta (Tergantung ukuran/karat dari batu akik giok aceh tersebut).

5. Batu Akik Jamrud Kalimantan batu akik yang berasal dari Kalimantan kisaran harga batu tersebut Rp. 500 - 10 Juta (Tergantung ukuran/karat dari batu akik jamrud kalimantan tersebut).

Bagaimana menurut anda cukup menarik bukan batu akik dari indonesia ini untuk harga di atas adalah pedoman semata untuk anda yang ingin mengetahui harga dari batu akik yang saat ini populer di indonesia untuk kisaran harga yang saat ini fantastis ada batu akik yang mencapai ratusan juta bukankah cukup mahal untuk batu akik tersebut namun keindahan dan kasiatnya tentu lebih mahal lagi baca juga artikel lainnya Batu Permata Yang Paling Berharga Di Dunia yang akan membuat anda terkagum dengan keindahan batu tersebut semoga artikel yang syekinah bagikan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline