Lihat ke Halaman Asli

Syaukani Okan

Wiraswasta, hobby outdoor activity, cinta lingkungan

Warga Villa Nusa Indah Bojong Kulur Bogor Ingin Gabung Menjadi Bagian dari Kota Bekasi satu keinginan yang realistis

Diperbarui: 23 Mei 2016   05:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bojong Kulur , Ribuan warga Perumahan Villa Nusa Indah desa Bojong Kulur Kab Bogor Minggu pagi, 22 Mei 2016 mengadakan aksi damai menyampaikan aspirasi untuk bergabung ke Kota Bekasi            Hal tersebut dipicu karna minimnya perhatian Pemkab Bogor atas beberapa masalah yang ada seperti penanganan banjir yang belum lama melanda wilayah yg berbatasan dengan kota Bekasi, disamping itu juga terkesan Pemkab Bogor tutup mata atas kondisi infra struktur jalan yang rusak parah. Kedua hal tersebut sudah berlangsung cukup lama setidaknya sejak banjir besar tahun 2002 yang silam.

Sudah cukup lama  warga sabar menunggu perhatian Pemkab hingga akhirnya warga memperbaiki dengan gotong royong swadaya murni walaupun perbaikan tersebut tidak bisa mengcover seluruh kerusakan yg ada.

 

Disamping itu letak geografis Desa Bojong Kulur yang menjorok ke Kota Bekasi jauh dari pusat pemerintahan Kab Bogor di Cibinong membuat warga harus menempuh jarak yang jauh untuk mengurus surat-surat

Keinginan dan tuntutan tersebut menjadi wajar dan realistis karna selama ini warga merasa seperti tinggal di negri antah berantah, sangat jauh dari pusat pemerintahan dan mungkin ini menjadi salah satu penyebab minimnya perhatian Pemkab Bogor.  Sementara tidak diakui oleh Pemkot Bekasi yang jaraknya relatif lebih dekat karna memang secara administrasi bukan wilayah Kota Bekasi..

MUDah -mudahan keinginan dan tuntutan Warga menjadi perhatian dan mendapatkan penyelesaian yang baik dari para pemangku kebijakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline