Lihat ke Halaman Asli

Lereng Lawu

Jurnalis

Bangun Sinergi, Granat DPC Kota Madiun Terima Kunjungan Studi Refrensi Granat DPC Tulungagung, Saling Tukar Program

Diperbarui: 2 Januari 2024   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen granat kota madiun

Madiun. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Madiun menerima kunjungan studi refrensi dari DPC Granat Tulungagung untuk meningkatkan kerjasama antar lembaga. Maraknya peredaran dan penyalahguna Narkotika di kalangan masyarakat tidak membuat para pelakunya jera meski diancam hukuman pidana tinggi bahkan seumur hidup sampai hukuman mati. Granat merupakan organisasi yang intens memerangi narkotika dan obat obat berbahaya lainnya. Terlebih era saat ini peredaran narkoba telah merambah ke generasi muda hingga ke pelosok pelosok desa.

Kunjungan ini diawali dengan sambutan Sekretaris Granat DPC Kota Madiun, Muhammad Achwan, S.H., M.Hum. yang sangat berterimakasih atas kunjungan DPC Granat Tulungagung, Dalam pertemuan ini kami berharap semoga kerjasama yang selama ini terjalin bisa terus ditingkatkan.

" Sesama DPC Granat perlu adanya sinergitas dan saling sharing untuk kebaikan dan kemajuan lembaga. Di Madiun, DPC Granat mampu bersosialisasi dan melakukan perlindungan hukum langsung terhadap masyarakat." Ujarnya.

Rombongan pengurus dan anggota Granat DPC Kota Madiun menyambut rombongan Granat dari Tulungagung dengan berkomitmen untuk terus memerangi narkoba di daerah masing masing sambil bertukar informasi antar daerah.

Sementara itu, ketua DPC Granat Tulungagung, Nyadin MAP, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan baik yang telah diberikan GRANAT DPC Kota Madiun kepada rombongan.

"Alhamdulilah, Kami bisa bersilaturahmi dan studi referensi dengan DPC Granat Kota Madiun untuk "ngangsu kaweruh" dan bersinergi terhadap generasi muda di Tulungagung," ujar Ketua DPC Granat Tulungagung, Nyadin MAP. Dalam sambutannya.

Menurutnya, studi referensi tersebut sebagai langkah untuk menambah wawasan pengurus dan anggotanya sebagai bekal meningkatkan pengetahuan personalnya. Nyadin berharap kedepannya semua anggota Granat lebih peka terhadap lingkungan sekitar sehingga peredaran narkoba bisa ditekan seminimal mungkin. Sehingga dalam menjalankan organisasi Granat bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Program ini sebagai referensi untuk Granat Tulungagung. Semoga bisa berlangsung seterusnya untuk saling bertukar program," tambahnya.

Selain sekretaris granat dpc kota madiun juga turut serta hadir Dewan Penasehat Hukum Angga Pramodya P, S.H., M.H., ketua bidang kerjasama antar lembaga, Dr. Sigit Ricahyono, M.Pd. dan bendahara, Syariifuddin, S.H., S.M.

Dalam studi referensi tersebut, bendahara Granat DPC Kota Madiun juga menyampaikan semangat serta harapan untuk kita semua jalankan bersama dan merasa sangat prihatin dalam upaya penindakan terhadap pelaku kejahatan narkoba, masih ada pelaku yang dihukum ringan, yang menurutnya jauh dari ancaman pasal di Undang undang.

"Saya berharap agar sinergi sesama Lembaga ini tetap terjalin bahkan kita dapat meningkatkan dalam upaya P4GN ke semua kalangan dari orang dewasa sampai anak-anak untuk menolak narkoba walaupun diberi secara gratis dan menguatkan kepercayaan masyarakat agar dapat memberikan informasi peredaran gelap narkotika didaerah masing -- masing, " ujar Syariifuddin, S.H., S.M., bendahara granat dpc kota madiun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline