Lihat ke Halaman Asli

Gelar Bakti Sosial untuk Pengentasan Stunting, Kumham Kalsel Bantu Puluhan Anak

Diperbarui: 27 Juli 2023   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kanwil Kemenkumham Kalsel 

Banjarmasin, INFO.PAS - Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial guna mengentaskan stunting di Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WITA. Kamis (27/07/2023). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali. Turut hadir Kepala Rutan Kelas IIB Marabahan, Herry Muhamad Ramdan serta jajaran Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Se-Kalimantan Selatan dan warga Kelurahan Pemurus Dalam.

Kegiatan diawali dengan sambutan Sekretaris Camat Banjarmasin Selatan, Mariani. Dilanjutkan oleh Lurah Pemurus Dalam, Shelleya Dessesta, menyampaikan data terkini mengenai stunting di wilayahnya. Menurut data, pada bulan Februari 2023 menunjukkan ada sebanyak 70 anak yang menderita stunting dengan rentang usia 0 hingga 5 tahun. Stunting merupakan masalah serius yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, dan langkah pencegahan yang tepat perlu dilakukan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali. Beliau menyampaikan bahwa pada hari ini seluruh Kemenkumham di Indonesia turun ke tengah masyarakat secara serentak dalam rangka bakti sosial Hari Lahir Kemenkumham.

Tak hanya memberikan bantuan untuk pengentasan stunting, Kemenkumham Kalsel juga menyelenggarakan kegiatan Kumham Berbagi dengan menyerahkan bingkisan kepada perwakilan warga.Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan ikut membagikan bingkisan kepada warga sekitar. 

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan, berharap kegiatan bakti sosial penanggulangan stunting yang diselenggarakan oleh Kemenkumhan Kalsel dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang memerlukan perhatian khusus dalam menghadapi stunting. "Saya berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak yang mengalami stunting agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal," ujar Herry.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline