Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Arti Skincare

Diperbarui: 1 November 2021   15:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Skincare merupakan serangkaian kegiatan yang menunjang kesehatan kulit. Makna skincare ataupun perawatan kulit tercantum tingkatkan penampilan serta meringankan keadaan kulit. Skincare bisa mencakup nutrisi untuk kulit sampai menjauhi akibat negatif dari paparan cahaya matahari yang kelewatan.

Tetapi saat sebelum Kamu melaksanakan perawatan kulit ataupun memakai skincare terdapat baiknya Kamu mengenali terlebih dulu tipe kulit yang Kamu miliki. bila Kamu memakai produk yang salah serta tidak cocok dengan tipe kulit Kamu hingga bisa memperparah jerawat, kekeringan, ataupun permasalahan kulit yang lain.

Bila Kamu telah mengenali tipe kulit yang Kamu miliki, hingga rutinitas perawatan kulit tiap hari bisa menolong Kamu melindungi kesehatan kulit secara totalitas serta meminimalisir permasalahan khusus semacam jerawat, jaringan parut, serta bercak- bercak hitam.


Tahapan Skincare: 

1. Cleansing merupakan Perawatan, Seleksi pembersih yang tidak membuat kulit Kamu kencang sehabis dicuci. Bilas wajah Kamu tidak lebih dari 2 kali satu hari, ataupun cuma sekali, bila Kamu mempunyai kulit kering serta jangan mengenakan makeup. Jauhi cuci muka cuma buat rasa bersih- bersih sebab itu berarti minyak natural kulit Kamu lenyap. Pembersih yang diketahui bekerja dengan baik buat seluruh tipe kulit tercantum Cetaphil serta Banila Clean It Zero Sherbet Cleanser. 

2.  Toner serta metode memakainya, Dikala memakai toner terdapat baiknya bila Kamu langsung menuangkan sebagian tetes ke telapak tangan Kamu kemudian mengusapkannya pada wajah. Perihal ini lebih efisien daripada menuangkan toner ke kapas terlebih dulu baru ke wajah. 

3.  Serum adalah Perawatan, Serum dengan vitamin C atau faktor pertumbuhan atau peptida akan lebih baik digunakan pada pagi hari, di bawah tabir surya. 

4. Pelembab merupakan Perawatan, kulit berminyak sekalipun pula memerlukan pelembab, namun pakai pelembab yang ringan, berbasis gel, serta tidak komedogenik, ataupun tidak membatasi pori- pori Kamu, semacam lotion wajah. 

5.  Tabir surya ataupun sunscreen merupakan Perawatan, Oleskan tabir surya dengan paling tidak 30 SPF 15 menit saat sebelum mengarah ke luar, sebab dibutuhkan sebagian dikala buat mengaktifkan tabir surya. Warna kulit yang lebih hitam sesungguhnya memerlukan lebih banyak proteksi dari cahaya matahari sebab hiperpigmentasi lebih susah buat diperbaiki.  

" Kecantikan adalah kekuatan sedangkan sebuah senyuman adalah sebuah Senjatanya " 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline