Lihat ke Halaman Asli

SYARIFAH KHUSNUL KHOTIMAH

Universitas Lambung Mangkurat

Tim PPK Ormawa HMG bersama DLH Tanah Bumbu Melakukan Sosialisasi Gerakan 3R di Desa Wirittasi

Diperbarui: 1 Oktober 2023   18:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tim PPK Ormawa HMG bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Tanah Bumbu melakukan sosialisasi Gerakan 3R di Desa Wirittasi tepanya di Rumah Tahfiz Wirittasi pada hari senin, 4 Oktober 2023. Dalam pelaksanannya kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah masyarakat, aparat desa dan DPD Desa Wirittasi. 

Sekretaris DPDesa Wirittasi menyambut baik adanya program yang digagas oleh mahasiswa geografi fisip ULM.  Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator dari mahasiswa fisip ULM kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi Geografi. Selanjutnya Tim PPK Ormawa menyampaikan program kerja yang akan dilakukan bersama masyarakat setempat. 

Penyampaikan materi tentang pengelolaan sampah dan gerakan 3R disampaikan oleh perwakilan  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam kegiatan tersebut peran masyarakat sangat dibutuhkan dimana tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan sampah yang apabila dikelola dengan baik dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline