Lihat ke Halaman Asli

Syarif Yunus

Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Reuni Doktor Manajemen Pendidikan Unpak, Bersama dalam Harmoni

Diperbarui: 21 Juni 2022   19:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Alumni S3 MP Unpak

"Pejuang Disertasi itu bukan siapa yang paling pintar, tapi siapa yang paling mau berusaha. Sama seperti halnya pejuang akad, bukan siapa yang paling kaya melainkan siapa yang paling siap".

Hidup memang tidak selalu indah. Akan tetapi, sesuatu yang indah tetap dalam kenangan. Selain sebagai ajang silaturahmi, reuni pun sarana menebar empati yang dibarengi dengan aksi. Agar hidup menjadi lebih berarti. Statement itulah yang terlontar dari MC Reuni Akbar Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Pakuan (Unpak). Bertajuk "Bersama dalam harmoni", alumni S3 Manajemen Pendidikan Unpak menggelar Reuni Akbar pada 19 Juni 2022di Auditorium Pascasarjana Unpak. Tidak kurang dari 70 Alumni Doktor Manajemen Pendidikan Unpak dari tahun Angkatan 2009-2019 ikut hadir.

Reuni Akbar ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi sesama pejuang disertasi dan rekan sekelas semasa kuliah S3, di samping merekatkan kembali persahabatan yang pernah terjalin.  Sekaligus untuk menjaga tradisi ilmiah di kalangan alumni manajemen pendidikan, serta menggali ide inovasi serta legacy dari para alumni untuk almamater tercinta, Universitas Pakuan.
Ikut hadir dan memberikan sambutan pada kegiatan ini, Prof. Dr. Ing Suwarto Hardhienata, Dekan Pascasarjana Unpak, Para Kaprodi Doktor Manajemen Pendidikan Prof. Thamrin Abdullah, Dr. Widodo Sunaryo dan Prof. Sri Setyaningsih. Sebagai tanda terima kasih atas semua arahan, nasihat dan bimbingannya. Reuni kali ini pun memberikan tali asih sekaligus kenang-kenangan untuk para Kaprodi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak.

Untuk menjalin komunikasi, alumni S3 Manajemen Pendidikan Unpak pun diharapkan dapat bergabung dalam  Whatsapp Grup (WAG) Iluni S3MAPEN. Tujuannya agar tercipta komuniasi sesama alumni Program Doktor Manajemen Pendidikann Unpak. Perlu diketahui, tidak kurang dari 182 alumni S3 MP Unpak telah dihasilkan. Dan ke depan, organisasi iluni program Doktor MP Unpak ini akan diresmikan sebagai organisasi formal seperti ditegaskan oleh Ketua iluni Doktor MP  Ismulyana Djan.

Di akhir pertemuan, untuk mengenang kehadiran Para alumni pada Reuni Akbar 2022, dibubuhkan tanda tangan Alumni yang hadir pada Poster Reuni Akbar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline