Lihat ke Halaman Asli

Syarif Yunus

Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

UNIAT Gelar Kuliah Umum, Salurkan 1.000 Beasiswa Pascasarjana

Diperbarui: 23 Maret 2021   14:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokpri

Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta menggelar kuliah perdana untuk para mahasiswa baru peraih beasiswa Covid-19 yang dilakukan via zoom meeting (22/03/2021). Tampil sebagai keynote speaker H. M. Taufik selaku Ketua Dewan Penyantun UNIAT sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, didampingi Dr. Suherman Saji, M.Pd. sekali Rektor UNIAT.

Dalam kesempatan ini, M. Taufik melalui UNIAT pun menyalurkan 1.000 paket beasiswa sarjana dan pascasarjana kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang terdampkan Covid-19. Hingga kini, sekitar 500 paket beasiswa sudah tercover. Melalui proses seleksi dan syarat-syarat yang ketat, beasiswa UNIAT ini diharapkan mampu menghasilkan mahasiswa yang berkualitas. Politisi Gerindra ini pun berpesan agar civitas akademika UNIAT menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan selama perkuliahan, baik daring maupun luring.

"Beasiswa UNIAT ke 1.000 mahasiswa berprestasi adalah realisasi dari filosofi UNIAT. Untuk menjadikan kegiatan pendidikan, dakwah dan sosial yang harus bisa dilaksanakan secara bersama. Ini bukti UNIAT terus bergerak, ternasuk kuliah umum ini sebagai cara UNIAT untuk memastikan perkuliahan tetap berjalan efektif," ujar M. Taufik.

Rektor UNIAT, Dr. Suherman Saji dalam sambutannya menegaskan UNIAT sebagai kampus Islam tertua di Jakarta ini akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya. Karena itu melalui program paksasarjana, UNIAT membuka kesempatan bagi mereka yang berprestasi, namun kurang mampu dan terdampak Covid-19 untuk meraih gelar sarjana dan magister. Tentu acuannya, penerima beasiswa harus berprestasi dan disiplin dalam kuliah.

"UNIAT berkomitmen kuat terhadap pendidikan. Melalui program paksasarjana, ada 1.000 beasiswa yang bisa dinikmati para mahasiswanya. Agar generasi muda Indonesia jadi lebih paham, lebih mampu terjadap ilmu. Dan berakhlak baik dan menjadi terampil," tutur Dr. Suherman Saji.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNIAT pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada H. Muhammad Taufik yang telah memfasilitasi 1.000 beasiswa paksasarjana. Dihadiri sekitar 500 mahasiswa program sarjana dan Pascasarjana UNIAT, kuliah perdana UNIAT diisi oleh H.M Yunus, S.Pd. M.Pd.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline