Lihat ke Halaman Asli

Syarif Yunus

Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Inovasi Belajar, Fokus Diskusi Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Unpak

Diperbarui: 15 Februari 2019   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Arsip

Diskusi Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Unpak, Inovasi Belajar Adalah Keharusan

Dunia dan peradaban berubah. Maka dunia pendidikan pun berubah. Siswa berubah, kurukulum berubah maka guru atau dosen sebagai ujung tombak pelaksana pendidikan pun harus berubah. Beragam kasus yang menghantui dunia pendidikan, seperti kasus siswa yang menganiaya guru di kelas menjadi bukti pentingnya inovasi pembelajaran.

Berangkat dari realitas itulah, mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan 2018 Reg 2 Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor terlibat aktif dalam diskusi tentang pentingnya inovasi pembelajaran di sekolah atau di dalam kelas. 

Inovasi pembelajaran adalah keharusan. Karena dunia pendidikan terus mengalami perubahan dan perbaikan dari waktu ke waktu. Apalagi di tengah era revolusi industri 4.0 dan era digital seperti sekarang. Maka di pundak guru atau dosen, inovasi pembelajaran harus mampu dilahirkan. Sebagai sumber utama dalam pembelajaran, guru dan dosen diharapkan mampu menyesuaikan proses belajar-mengajar sesuai dengan dinamika zaman.

Kegiatan penelitian menjadi jawaban atas terwujudnya inovasi pembelajaran. Perkembangan teknologi dan juga metode pembelajaran menjadikan pentingnya inovasi belajar dalam pendidikan. Guru sebagai pelaksana pembelajaran harus dekat dengan inovasi belajar. Agar peserta didik bisa lebih mudah mencapai tujuan belajar.

Inovasi pembelajaran sangat penting. Karena inovasi adalah pergerakan dan dinamika... #TGS




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline