Lihat ke Halaman Asli

Syarif Yunus

Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Komunitas Perjaka DP, Bikin Dana Pensiun Kian Asyik

Diperbarui: 28 Juli 2018   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Perjaka itu asyik, dana pensiun itu menarik.

Komunitas PERJAKA DP (Persaudaraan Jalan Kaki Dana Pensiun) menggelar "Tour de Semarang" pada 28-29 Juli 2018. Diikuti lebih dari 30 peserta, PERJAKA DP yang dipelopori ADPI (Asosiasi Dana Pensiun Indonesia) diharapkan dapat mempererat silaturahim dan persaudaraan sesama praktisi dan pemerhati industri dana pensiun di Indonesia melalui jalan kaki.

"PERJAKA ini sarana informal dan bersifat personal. Kita hanya jalan kaki ke daerah yang kita tuju. Biar sehat biar guyub. Semua pemangku kepentingan di dana pensiun boleh ikut serta" ujar Bambang Sri Mulyadi, Direktur Eksekutif ADPI.

Tour de Semarang PERJAKA, intinya mengajak peserta untuk bersenang-senang menikmati kulineran khas Semarang seperti Soto Bang Ari, Lumpia, sambil mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Kota Tua, dan Candi Songo. Di samping anggota ADPI, ikut juga para manajer investasi dan wakil dari Perkumpulan DPLK.

Faktanya, PERJAKA DP, larut dalam suasana akrab, kompak, dan penuh tawa canda ceria. Ini menjadi bukti bahwa dana pensiun itu asyik lagi happy, walau tetap serius dalam melayani pesertanya.

Mengapa jalan kaki?

Karena jalan kaki adalah "ibu" dari semua olah raga. Bukan hanya murah dan sederhana, jalan kaki pun menyehatkan dan menggairahkan. Karena itu, PERJAKA DP menjadikan "jalan kaki" sebagai aktivitas penting, sementara yang lainnya seperti kuliner, wisata bahkan meeting hanya sambilan. Jalan kaki sambil jalan-jalan, begitulah spirit PERJAKA DP.

Ke depan, PERJAKA DP diharapkan dapat menjadi "ruang informal" yang mampu menyatukan persaudaraan para praktisi, pemerhati, dan masyarakat dana pensiun Indonesia. Tentu, dikemas melalui jalan kaki sambil jalan-jalan.

Karena di era milenial seperti sekarang, justru rasa persaudaraan semakin terkikis akibat perbedaan. Maka sangat penting menjaga persaudaraan, di manapun dan kapanpun. Melalui jalan kaki sambil jalan-jalan, PERJAKA DP yakin ada manfaat yang sangat besar, seperti:

- Terjalinnya silaturahim dan persaudaraan

- Terbukanya kawan baru dan wawasan baru

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline