Lihat ke Halaman Asli

Syarif Yunus

Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

#SadarPensiun; 7 Alasan Pentingnya Program Pensiun

Diperbarui: 13 Mei 2016   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

#SadarPENSIUN, kamu tahu gak artinya apa?
Kalo soal arti mah silakan saja ditafsir sendiri-sendiri. Tapi jauh lebih penting kalo sudah tahu, kita action. Berbuat sesuatu tuk mempersiapkan diri ketika masa pensiun tiba.

[caption caption="7 Alasan Pentingnya Program Pensiun"][/caption]

#SadarPENSIUN, intinya sederhana. Agar setiap orang, pekerja dan atau pemberi kerja menyadari akan pentingnya menyiapkan masa pensiun sejahtera. Karena cepat atau lambat, bagi siapapun, masa pensiun pasti tiba. Masa di mana kita tidak bekerja lagi. 

Lho kok gitu?
Iya karena gak ada orang yang bakal kerja melulu. Kerja juga ada batasnya. Ketika usia pensiun tiba, itulah sinyal bagi kita untuk siap berhenti bekerja. Saatnya menikmati masa pensiun.

 

Pemain bola gak selamanya nain bola terus. Pemain musik juga ada saatnya berhenti bermusik. Maka setiap pekerja pun ada saatnya tidak bekerja lagi, si masa pensiun tiba. Itulah #SadarPENSIUN.

 

Maka Perkumpulan DPLK (PDPLK) sebagai lembaga yang menaungi pelaku industri Dana Pensiun Lembaga Keuangan di Indonesia mencanangkan Kampanye #SadarPENSIUN; agar masyarakat, pekerja dan pemberi kerja menyadari pentingnya mempersiapkan masa pensiun melalui program pensiun DPLK. Kampanye #SadarPENSIUN digulirkan dalam Rapat Kerja Petkumpulan DPLK & OJK di Batu Malang, 12-14 Mei 2016.

 

Emangnya kenapa sih harus #SadarPENSIUN?
Jawabnya sederhana, karena masa pensiun sama pentingnya dengan masa bekerja. Bedanya, bekerja untuk hari ini dan pensiun untuk hari esok. Cepat atau lambat, masa pensiun pasti tiba. Cuma sayangnya, gak sedikit orang yang kerja tapi lupa bersiap untuk pensiun.

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline