Lihat ke Halaman Asli

Syarif Yunus

Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Kebanyakan Bengong

Diperbarui: 27 Mei 2016   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebanyakan bengong. Alias keder, cengok. 

Biasanya sih orang yang kebanyakan bengong itu lagi galau. Bete. Segala rupa dipikirin, segala rupa dikomenin. Pantas aja, hdupnya gak tenang, gelisah. Kebanyakan bengong, bikin makan gak enak. Suka bengong sendiri, tidur jadi gak nyenyak. Ngeri banget ya, lama-lama mungkin suka ngomong sendiri dong. Semoga aja gak lupa sama Tuhan.

Udah ahh, jangan kebanyakan bengong. Gak bagus, kata orang tua kita.

Takut kesambet kalo kebanyakan bengong. Gak tahu kesambet apaan?

Iya, bengong. Alias sawan. Alias cengok. Terasa “blank” aja, terdiam seperti kehilangan akal. Akhirnya ngelamun. Terus, terbengong-bengong. Coba deh praktikin, saat kamu terbengong sambil ngaca ... Cakep.

Kebanyakan bengong.

Agak aneh sih. Zaman udah makin maju. Teknologi makin canggih. Pendidikan juga makin tinggi-tinggi. Tapi sekarang, makin banyak juga orang yang bengong. Di jalan, di bus, di mobil, di sekolah, di kantor ...... ada aja yang bengong. Lagi-lagi, gak tahu apa yang bikin mereka bengong. Kenapa juga bisa sampe bengong? Gak tahu apa yang dibengongin hehe.

1427295136313062316

Dulu, emang banyak orang bengong. Tapi sebabnya jelas. Pacarnya direbut orang, langsung bengong. Di rumah sendirian, gak tahu apa yang mau dikerjain akhirnya bengong. Pengen jajan tapi gak punya duit, jadinya bengong doang. Pengen hidup kayak orang lain, gak kesampean terpaksa bengong lagi. Iya bengong. Seperti kita sedang nonton sulap, merasa aneh dan merasa kok bisa ya terjadi. Itulah bengong. Ya, itu dulu, bengong kayak gitu gejalanya.

Tapi sekarang, bengong udah makin dahsyat. Orang bengong juga makin banyak. Gak tahu atas sebab apa? Orang bengong kalo ditanya jawabnya gak nyambung. Orang bengong tatapannya kosong. Gak jelas, apa yang ada di pikirannya. Kadang serem juga ngelihat orang bengong sekarang. Matanya kayak ngelotot tapi pikirannya kosong. Alias bengong. Ngeri rada-rada takut gitu ama orang bengong hehe. Serem banget ya, orang bengong.

 Terus, emang kenapa sih bisa bengong ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline