Lihat ke Halaman Asli

Syarif Hidayatulloh

Seorang penulis blog di nadagitar.net

Fakta Unik di Balik Suksesnya Lagu Butter BTS

Diperbarui: 24 Mei 2021   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Pada hari jumat kemarin tepatnya tanggal 21 Mei 2021 pukul 11.00 WIB, BTS merilis single terbaru mereka yang berjudul "Butter".

Lagu ini ditulis oleh RM dan beberapa penulis lagu ternama dari USA, seperti Jenna Andrews yang kemarin juga terlibat dalam pembuatan lagu "Dynamite", kemudian ada Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, Rob Grimaldi, dan Stephen Kirk.

Dibalik lagu Butter yang langsung meledak dan viral di laman Youtube, ternyata member BTS mengatakan bahwa dalam pembuatan lagu tersebut memiliki beberapa fakta unik di dalamnya loh. Apa saja sih fakta unik lagu Butter dari BTS tersebut?.

Fakta Unik Lagu Butter - BTS

Tidak berkaitan dengan lagu Queen

Setelah lagu "Butter" dirilis, banyak orang khusunya ARMY yang mengatakan dan berpendapat bahwa lagu mirip dengan "Another One Bits The Dust" milik band legendaris Queen. Namun faktanya adalah lagu Butter ini tidak ada kaitannya dengan lagu dari Queen tersebut.

RM pun angkat bicara di Tweet miliknya mengenai persoalan tersebut, karena banyak sekali netizen dan para penggemarnya yang bertanya-tanya apakah lagu Butter ada kaitannya dengan lagu Queen atau tidak.

"Sejujurnya, tidak ada pengambilan sampel atau memberi penghormatan kepada Queen," jelas leader BTS itu.

Bicara soal kemungkinan akan adanya kolaborasi, Jin BTS mengatakan bahwa grupnya dengan senang hati selalu terbuka jika band legendaris tersebut meminta kepada mereka.

Lagu Butter adalah lagu easy listening

Jimin mengatakan, bahwa lagu "Butter" ini adalah lagu yang dibuat sebagai lagu yang ringan dan easy listening, bukan yang berisi pesan-pesan padat dan berat.

"Lagu ini sangat smooth like butter (halus seperti mentega), yang benar-benar melelehkan hatimu," kata Jimin.

Lagu untuk menemani musim panas

Dengan lagu yang easy listening ini, Jungkook berharap "Butter" bisa menemani kalian para Army menikmati musim panas ini.

"Lagu Butter sangat sederhana. Saat ini cuaca sudah menghangat dan akan semakin panas. Dan kami berharap Anda bisa menikmati musim panas yang menyenangkan bersama BTS," ucap Jungkook.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline