Lihat ke Halaman Asli

Tabungan Unggulan Bank Syariah Bukopin

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian masyarakat Indonesia pada khususnya masih enggan untuk menabung di bank. Salah satu faktor penyebabnya adalah tingginya setoran awal yang harus dikeluarkan, terlebih adanya potongan biaya administrasi bulanan yang mereka rasa cukup memberatkan.

Selain alasan ekonomis di atas, masyarakat Indonesia yang sebagaian besar adalah orang muslim tentunya juga mendambakan produk yang sesuai dengan keyakinan mereka, yakni produk perbankan bebas bunga yang diharapkan dikeluarkan oleh bank-bank syariah.

Ditengah harapan masyarakat akan hadirnya prduk yang murah, mudah, aman, dan sesuai syariah ini, Bank Syariah Bukopin (BSB) mengenalkan satu produk tabungan unggulan yang diharapkan bisa memberikan alternatif kepada masyarakat untuk menabung. Produk tersebut oleh BSB diberi nama “Tabungan iB SiAga”.

Tabungan iB SiAga merupakan simpanan rupiah yang penyetoran dan penarikannya dapat dilakukan sewaktu-waktu, baik di BSB maupun di outlet jaringan yang sudah bekerjasama dengan BSB. Akad yang digunakan adalah wadi’ah yad dhamanah, artinya mustawda (bank) dapat memanfaatkan dana dan menyalurkan dana yang disimpan serta menjamin bahwa dana tersebut dapat ditarik setiap saat oleh muwwadi (nasabah).

Jenis tabungan ini untuk perorangan dan diberikan katu ATM yang tergabung jaringan ATM Bukopin, ATM Bersama dan Prima. Dengan fasilitas ini, nasabah bisa membayar tagihan listrik, PAM, telepon, seluler, PBB serta keperluan lainnya, termasuk pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh. Dalam produk ini, BSB juga memberikan layanan Electronic Banking (SMS Banking dan Internet Banking). Tegasnya, Tabungan iB SiAga memang ditujukan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Dana tabungan dari nasabah oleh bank akan diinvestasikan pada sektor yang menguntungkan dan sesuai syariah, dan atas hasilnya, bank bisa memberikan bonus kepada nasabah yang besaranya tidak diperjanjikan sebelumnya. Keunggulan lain yang dimiliki Tabungan iB SiAga adalah untuk nasabah dengan rata-rata saldo akhir bulan minimal 1 juta secara otomatis akan dilindungi asuransi yang bebas premi, hebat bukan.

Menariknya lagi, untuk mendapatkan seluruh fasilitas tersebut, nasabah tidak perlu merogoh kocek yang besar untuk setoran awal, cukup dengan 50.000 tabungan Anda dijamin tidak akan berkurang karena Tabungan iB SiAga memang bebas biaya administrasi bulanan. Anda tertarik? Segera buka Tabungan iB SiAga di Bank Syariah Bukopin!

Keunggulan Tabungan iB SiAga

1. Setoran awal ringan, minimum Rp. 50.000

2. Bebas biaya administrasi bulanan

3. Bebas biaya ATM bulanan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline