Lihat ke Halaman Asli

Syamsul Bahri

Lihat, rasakan dan tulis

Juara 1 Lagi ! Siswa SMAN Seribu Bukit Wakili Gayo Lues ke Tingkat Provinsi KSM Kemenag RI Tahun 2024

Diperbarui: 7 Juli 2024   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

serbuk news

Gayo Lues, 7 /7/2024 -- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMAN Seribu Bukit. Dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 1 Juli 2024 lalu. 

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan panitia pada tanggal 5 Juli 2024, tiga orang siswa dari SMAN Seribu Bukit berhasil meraih juara pertama katagori beregu dalam bidang studi sosial sains terpadu (matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi) dan akan mewakili Kabupaten Gayo Lues ke tingkat provinsi Aceh. Ketiga siswa tersebut adalah Eliza Balqis, Ardiansyah Laia dan Inggrid Nadine Elmeera.

Acara yang berlangsung pada 1 Juli 2024 di Aula Kantor Kemenag Gayo Lues ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai madrasah dan sekolah umum di wilayah Gayo Lues. Para peserta berkompetisi dalam berbagai bidang sains seperti Matematika, Biologi, Fisika, Ekonomi, Geografi dan Kimia. Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMAN Seribu Bukit yang telah konsisten menghasilkan siswa-siswa berprestasi.

Kepala SMAN Seribu Bukit, Ibu Rusminarti Admi, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. "Kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa kami. Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan dedikasi dalam belajar dapat membuahkan hasil yang gemilang. Kami berharap siswa kami dapat terus mengukir prestasi di tingkat provinsi dan bahkan nasional," ujarnya.

Siswa yang meraih juara pertama tersebut, Eliza Balqis,cs, mengaku optimis bisa meraih juara dalam kompetisi yang sangat ketat ini. "Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Terima kasih kepada guru-guru dan teman-teman yang telah memberikan dukungan dan bimbingan. Saya dan teman-teman akan berusaha lebih keras lagi untuk kompetisi di tingkat provinsi," kata Eliza.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang diadakan oleh Kementerian Agama RI untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam bidang sains. Melalui kompetisi ini, diharapkan lahir generasi muda yang cerdas dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Kontributor : SB




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline