Lihat ke Halaman Asli

syamsul maarif

universitas cic

Penyelenggaraan Kegiatan Kompetisi AFKC CUP II 2023 di Asosiasi Futsal Kota Cirebon

Diperbarui: 11 April 2023   12:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

HASIL YANG DIDAPATKAN SELAMA MAGANG

A. Perencanaan Kompetisi AFKC CUP II (Planning)

Perencanaan adalah bentuk kegiatan untuk menentukan apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya. Perencanaan diperlukan dalam jenis kegiatan baik itu kegiatan organisasi, perusahaan maupun kegiatan di masyarakat, dan perencanaan ada dalam setiap fungsi-fungsi manajemen, karena fungsi-fungsi tersebut hanya dapat melaksanakan keputusan-keputusan yang telah ditetapkan dalam perencanaan. Berikut proses perencanaan kompetisi AFKC CUP II :

1. Menyusun Tema, Konsep, Serta Tujuan Event 

Menentukan tema dan konsep acara adalah cara membuat kompetisi paling awal yang harus dipikirkan secara matang. Tema dan konsep menarik akan membuat semua orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut lebih nyaman.

2. Rencana Anggaran Biaya

Rencana Anggaran Biaya merupakan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk setiap kegiatan, biaya total yang dibutuhkan sampai kegiatan tersebut selesai dapat diperkirakan dari awal. RAB sangat diperlukan sebagai acuan dalam pengerjaan kegiatan agar berjalan lancar. Maka dari itu, perlu dilakukan dengan rinci dan jelas untuk memastikan dana digunakan secara tepat.

3. Membuat Proposal dan Rundown Acara

Membuat rundown acara mulai awal sampai selesai dari jauh-jauh hari dan proposal berisi rundown kegiatan, semua keperluan, sehingga dapat diajukan untuk mendapatkan Sponsorship.

4. Membuat Timeline Persiapan hingga Eksekusi Event

Buat target persiapan dalam bentuk rangkaian timeline agar mengetahui sejauh mana kemajuan kerja yang sudah terselesaikan dan pekerjaan yang harus tercapai sesuai target penjadwalan dengan begitu, semua persiapan akan lebih terkontrol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline