Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswi UNS peserta Kampus Mengajar 05 Membuat Pameran Produk 'Ecoprint' pada acara gelar karya

Diperbarui: 21 Juli 2023   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Syamara, 14 Juni 2023 SD N Gandekan

Mahasiswi UNS peserta Kampus Mengajar 05 Membuat Pameran Produk ecoprint pada acara gelar karya di sekolah pengabdian SD N Gandekan.

Hal ini dilatarbelakangi oleh gagasan Kepala Sekolah SD N Gandekan (Ibu Haniyem) guna mencipta karya apik terbingkai pada dinding sekolah. "Skill siswa/i ini perlu didukung dan ditindaklanjuti mba .." ujar ibu Kepala Sekolah kepada Mahasiswi. Beliau berharap dengan adanya gelombang kedua pelaksanaan praktik ecoprint dapat menghasilkan karya yang lebih maksimal, hal ini juga disetujui wali kelas IV guna meningkatkan skill dan pengalaman siswa/i dalam berkarya kreasi. Mahasiswi tidak se-expect itu dalam pelaksanaan program individu yang dirancang bakal menuai dukungan dari Bapak/Ibu Guru sekolah pengabdian. Adapun karya hasil praktik gelombang kedua tersebut direspon baik oleh siswa/i menjadi produk fungsional berupa tas (totebag, slingbag, tas punggung, tas mukena dan masih banyak lagi) ; non fungsional berupa pajangan dinding karya ecoprint. Karya-karya tersebut dipamerkan bertepatan dengan pelepasan siswa/i kelas VI memungkinkan sasaran participant yang luas bagi gelar karya tingkat Sekolah Dasar.

Syamara, 16 Mei 2023 SD N Gandekan

Berawal dari  rencana program Syamara Ayu pada FKKS (Forum Komunikasi dan Koordinasi Sekolah) dengan maksud ingin mengapresiasi karya siswa/i sebagai benih rasa percaya diri dan skill kreatifitas, yang digarap pada tanggal 11 - 16 Mei 2023 berlangsung dua gelombang praktik ecoprint berhasil ditutup dengan pameran atau gelar karya pada 14 Juni 2023.

Syamara, 16 Mei 2023 SD N Gandekan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline