Lihat ke Halaman Asli

hisyam ismoe wardhana

Masih seorang pelajar

Fenomena eSAF Rangka yang Rapuh

Diperbarui: 31 Agustus 2023   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Akhir - akhir ini marak terdengar rangka patah yang milik salah satu motor ternama di Indonesia. Penyebab rangka patah tersebut diklaim oleh para pengguna karena kesalahan dari pabrik. Menurut banyak pengguna, banyaknya rangka yang patah dikarenakan adanya karat pada rangka tersebut.

Rangka yang disebut sebut ialah Rangka eSAF. Rangka eSAF merupakan rangka terbaru salah satu merek motor ternama di Indonesia. Rangka eSAF diklaim lebih baik, ringan, mudah perawatan serta lebih awet. Akan tetapi pada realitanya banyak rangka eSAF yang mudah berkarat dan mudah patah padahal rangka eSAF terbuat dari steel atau baja. 

Banyak pengguna yang mengeluhkan rangka eSAF ini mudah patah yang diakibatkan oleh karat. maka dari itu pihak terkait harus lebih memperhatikan quality control dari salah satu produk nya. salah satu penyelesaiannya ialah melakuka recall atau penarikan kembali sepeda motor yang menggunakan rangka eSAF, karena jika dibiarkan maka dapat merugikan pengguna. Hal ini menjadi salah satu Pr dan catatan serius bagi semua kalangan industri khususnya pada bagian quality control, karena dapat berdampak besar pada pasar maupun konsumen.

Sebagai catatan, quality control harus lebih memperhatikan kualitas produk, karena jika produk yang dijual jelek maka dapat menurunkan minat dari pasar maupun konsumen dan dapat merugikan perusahaan itu sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline