Lihat ke Halaman Asli

Aspirasi Rakyat

Insan Tani

H. Azhar Arsyad Menyatukan Aspirasi Rakyat

Diperbarui: 26 Februari 2023   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendaftaran Undangan Peserta Aspirasi Rakyat

Pada hari kamis, 23 Februari 2023 diadakan kegiatan Reses/Temu Konstituen Masa Persidangan II Tahun 2022/2023 oleh H. Azhar Arsyad, S.H.,M.H (Wakil Ketua Komisi D DPRD Propinsi Sulawesi Selatan) yang merupakan perwakilan dari Partai PKB sekaligus Ketua DPD PKB Sulawesi Selatan.

Kegaiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Pinrang Alimuddin Budung, Sekertaris DPC PKB Kabupaten Pinrang Zainal Abidin, Kepala Desa Alitta Iskandar Arif, BKTM Desa Alitta Ambo Paera, Babinsa Desa Alitta Sahar, Tokoh-tokoh Masyarakat Desa Alitta.

Kegiatan ini berlangsung di desa Alitta Kec. Mattirobulu Kab. Pinrang Sulawesi Selatan. Sebagai salah satu desa yang sarat dengan nilai-nilai budaya, Alitta menjadi titik ke 7 dari 8 titik reses yang ditetapkan oleh tim Sahabat Azhar.

Suara Aspirasi Sahabat Rakyat

Dalam kegiatan reses tersebut H. Azhar Arsyad banyak menyerap aspirasi dari masyarakat desa terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada di desa Alitta dalam bidang infrastruktur, pertanian, perkebunan dan pemasaran produk. 

Permasalahan infrastuktur jalan merupakan masalah terbesar bagi desa Alitta dikarenakan rusaknya akses jalan utama yang merupakan jalan penghubung antar kabupaten/propinsi yang banyak dilalui oleh truk-truk besar yang mendistribusikan gabah dan batu yang berasal dari pabrik-pabrik disekitar Alitta. 

Permasalahan pertanian dan perkebunan juga cukup banyak diinventaris yaitu irigasi pertanian, jalan dan jembatan tani di Lika. Pemasaran produk hasil perkebunan jagung yang merupakan komoditi unggulan kedua setelah padi juga mengalami kendala yang cukup besar. Selain itu masalah permodalan bagi UMKM juga diinventaris oleh tim Sahabat Azhar.

Suara H.Azhar Arsyad Memberikan Solusi Permasalahan dan Berbagi Pengalaman

Pada kesempatan ini H. Azhar Arsyad juga berbagi pengalaman kepada warga desa Alitta tentang pendidikan politik diantaranya cara memilih caleg yang nantinya bisa memperjuangkan aspirasi warga dengan baik dan benar. Warga desa sangat antusias menghadiri kegiatan reses tersebut karena ini adalah pertama kalinya desa Alitta kedatangan anggota dewan propinsi dari 4 anggota dewan yang mewakili Pinrang di Sulawesi Selatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline