Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Garuda Muda Siap Revans: Prediksi Skor Semifinal Piala AFF U19, Indonesia vs Malaysia

Diperbarui: 26 Juli 2024   08:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Semifinal Indonesia VS Malayasia (dokpri)

Prediksi Hasil Pertandingan Semifinal Piala AFF U-19: Garuda Muda Indonesia Kalahkan  Harimau Malaya Malaysia (Ahmad Syaihu)

Empat tim telah dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, yaitu Timnas U-19 Indonesia, Malaysia, Australia, dan Thailand. Pertandingan yang paling ditunggu adalah pertemuan antara Garuda Muda Indonesia melawan Harimau Malaya Malaysia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Latar Belakang Pertandingan

Menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024 merupakan kesempatan besar bagi Timnas Indonesia untuk membalas kekalahan enam tahun silam di ajang yang sama. Pada semifinal Piala AFF U-19 2018, Indonesia kalah dramatis melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Saddil Ramdani sempat membawa Indonesia unggul cepat melalui penalti, namun Malaysia menyamakan kedudukan dan akhirnya menang dalam babak adu penalti. Kekalahan tersebut menjadi momen pahit yang ingin dilupakan oleh Garuda Muda, dan pertandingan ini menjadi ajang pembuktian untuk meraih kemenangan.

Performa dan Statistik Tim

Timnas Indonesia U-19 (Tribunnews.com)

Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke semifinal sebagai juara Grup A dengan raihan sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan. Jens Raven dkk menunjukkan performa impresif, mencetak gol dan menjaga pertahanan dengan baik di setiap laga.

Di sisi lain, Malaysia lolos sebagai juara Grup C setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada laga terakhir fase grup. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Thailand, Malaysia unggul dalam produktivitas gol dan berhak memuncaki klasemen. Gol Malaysia dicetak oleh Gunalan Pavithran, yang mampu menyamakan kedudukan setelah Thailand unggul lebih dulu.

Head to Head Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia

Melihat catatan pertemuan kedua tim, pertandingan ini dipastikan akan berlangsung ketat. Berikut adalah hasil head-to-head dalam beberapa pertemuan terakhir:

  • AFF U-19 2019: Indonesia 3-4 Malaysia
  • AFF U-19 2018: Indonesia 1-1 Malaysia (2-3 adu penalti)
  • AFF U-19 2013: Indonesia 1-1 Malaysia
  • AFF U-19 2005: Indonesia 3-3 Malaysia
  • AFF U-18 2003: Malaysia 3-1 Indonesia
  • AFF U-20 2002: Malaysia 3-3 Indonesia
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline