Lihat ke Halaman Asli

Syaifuddin Sayuti

TERVERIFIKASI

blogger, Kelas Blogger, traveller, dosen.

Nirwana Gardens, Eco Resort yang Sebenarnya

Diperbarui: 4 November 2015   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Nirwana Resort Hotel (foto dokpri)"][/caption]

Menginap di sebuah hotel berkelas bintang bagi saya bukan hal yang aneh. Karena tuntutan profesi dan undangan sebagai blogger kerap diminta menginap dan menuliskan dalam bentuk review. Tapi jujur baru kali ini saya bisa mencicipi menginap di sebuah eco resort.

Apa sebenarnya konsep eco resort sendiri? Saya tak perlu berpanjang lebar menjabarkannya di sini. Mbah Google jauh lebih pintar dari saya dan penjelasannya pun pasti lebih mengena dan komplit. Karena itu mari saya ajak menjelajahi Nirwana Gardens yang menjadi tempat menginap Kompasianer peserta blogtrip di Bintan Resort selama satu malam. 

Resort dengan "R" Besar

Letih seharian beraktivitas keliling Pulau Bintan di hari Sabtu seperti terbayarkan saat kami tiba di Nirwana Gardens Resort. Awalnya saya buta terhadap seluk beluk hotel ini sebelumnya. Apalagi bagi saya ini adalah kunjungan pertama saya ke Bintan Resort, sehingga informasi yang saya dapatkan mengenai hotel ini sangat terbatas.

[caption caption="Sudut Kolam Renang Nan Asri (foto dokpri)"]

[/caption]

Saya yang ditempatkan sekamar dengan Admin Kompasiana Nurulloh, langsung memanfaatkan fasilitas free wifi yang diberikan pada semua tamu secara cuma-cuma. Widih kencang sekali... Dan kebiasaan iseng saya berselancar di dunia maya langsung mendapat tempatnya. Saya ketik "Nirwana Gardens" di laman mbah Google. Langsung seketika saya pun terhubung dengan situs Nirwana Gardens. 

Ternyata yang saya tempati adalah Nirwana Resort Hotel, bagian kecil dari Nirwana Gardens. Adapun hotel yang masih dibawah atap manajemen Nirwana Gardens yaitu Nirwana Resort Hotel, Nirwana Beach Club, Indra Maya Pool Villa, Banyu Biru Villas, serta Mayangsari Beach Resort. Karena saat check in sudah malam kami tak bisa melihat keindahan sekeliling hotel dengan jelas. 

[caption caption="Kamar-kamar Hotel (foto dokpri)"]

[/caption]

Baru keesokan harinya selepas subuh saya bisa melihat langsung sisi-sisi indah dari bangunan serta fasilitas resort secara jelas. Penjelajahan saya mulai dari kamar yang kami tempati dan merupakan kamar bertipe superior. Dengan twin bed yang berukuran cukup lapang, membuat tidur kami pulas hingga keesokan paginya.

Kamar ini memiliki desain minimalis, yang minim dengan pernik. Konsep "fungsi" rupanya menjadi acuan pengaturan ruang di sini. Tak ada perabot atau furnitur yang  salah tempat. Semuanya sesuai kebutuhan. Kesimpulannya, kamar yang kami tempati nyaman, bikin betah. Susah move-on pokoknya kalau sudah di dalam kamar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline