Lihat ke Halaman Asli

Syaifuddin Sayuti

TERVERIFIKASI

blogger, Kelas Blogger, traveller, dosen.

Serunya Community Gathering Kompasiana

Diperbarui: 18 Agustus 2015   06:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="(sumber Foto : Kang Arul)"][/caption]

Sebanyak 21 komunitas yang lahir dan dibentuk Kompasianer di sejumlah daerah di tanah air, kemarin (17/8) berkumpul di Jakarta. Bukan untuk mengikuti perayaan HUT RI ke-70 di istana negara dan bukan pula mau iseng ikut panjat pinang di Taman Impian Ancol. Saya yang juga ada di deretan yang hadir berkumpul mengikuti Community Gathering Kompasiana 2015.

Bertempat di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara kami bertemu dengan jajaran admin, berjejaring dengan Kompasianer dari sejumlah daerah serta bertukar cerita dengan pihak sponsor pendukung acara.

Acara sendiri sebenarnya resmi dimulai pukul 13.30 WIB, tapi sejumlah Kompasianer dari daerah bahkan sudah hadir di hotel sejak pagi. Seperti mbak Avy dan Nur Hasanah Swd yang nongkrong di lobby hotel sejak jam 9 pagi karena berangkat dengan pesawat pertama dari Surabaya. Karena acara belum dimulai dan belum bisa check in di hotel, mereka mengaku kelayapan dulu di sekitar Ancol.

[caption caption="Ini dia Para Penggiat Komunitas Kompasiana (foto dokpri)"]

[/caption]

Sekitar pukul 11 saya bersama kang Arul tiba di lokasi dan mendapati hotel sangat riuh oleh tamu yang hendak check out. Rupanya hari ini hotel Discovery Ancol sedang panen di libur 17-an kali ini sehingga kamar mereka semuanya fully booked.

Dan sekitar pukul 11.30-an rombongan kompasianer yang berangkat dari Bentara Budaya tiba di lokasi acara. Oiya, mereka berangkat dengan menggunakan bis Big Bird dari Blue Bird Group yang mendukung acara ini.

Tepat pukul 13.30 acara pun dimulai di ruang Kemang setelah semua peserta melakukan registrasi. Dipandu Dion dari marcomm Kompasiana acara Community Gathering pertama dalam sejarah Kompasiana pun dimulai. Pepih Nugraha selaku COO Kompasiana mendapat kesempatan pertama untuk berbicara di depan peserta.

[caption caption="Sambutan COO Kompasiana, Pepih Nugraha (foto dokpri)"]

[/caption]

Menurut Pepih, acara community gathering sudah lama ia dan tim Kompasiana rancang. Acara ini dibuat untuk memberi kesempatan komunitas-komunitas di bawah Kompasiana bertemu dan bertukar cerita. "Pertemuan seperti ini penting bagi komunitas-komunitas baru untuk saling belajar dengan komunitas lainnya yang sudah lebih dulu eksis," ujar Pepih.

Di masa depan, media baru seperti Kompasiana akan menyandarkan kegiatan online maupun ofline-nya di sejumlah daerah pada keberadaan komunitas-komunitasnya. Dan bukan tak mungkin nanti di Kompasianival 2015 semua komunitas dari 34 propinsi akan diundang ke Jakarta menghadiri pesta besar komunitas dalam rangkaian perayaan ulang tahun Kompasiana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline