Lihat ke Halaman Asli

Joko Widodo Menuju "Capres RI 2014" Siap Tempur...!

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13742422361453692356

[caption id="attachment_267496" align="aligncenter" width="600" caption="Joko Widodo (Gubernur DKI Jakarta) siap dan selalu pede maju menjadi CAPRES RI 2014 mendatang, pasalnya hasil poling yang didapatnya dari berbagai survei dan riset oleh lembaga-lembaga survei, Joko Widodo masih dalam trend positif saat ini. (photo : Ilustrasi Syaifud Adidharta)"][/caption]

Sebagian banyak masyarakat Indonesia masih merasa tidak yakin apabila Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta saat ini bisa menjadi Calon Presiden RI 2014 mendatang. Pasalnya pamor Joko Widodo masih dalam trend poling terbuka dan interen dari lembaga-lembaga riset semata. Memang dari hasil poling yang banyak dilakukan oleh berbagai lembaga survei dan riset, Joko Widodo menunjukan peningkatan tertinggi hasil kata setuju dan minat dari masyarakat. Namun hal itu tentunya belum bisa menjamin mulusnya jalan bagi Joko Widodo.

Sementara itu seperti yang banyak di ketahui masyarakat Indonesia, bahwa Prabowo Subianto, pimpinan tertinggi Partai Gerinda memiliki ambius yang begitu besar ingin menjadi orang nomor satu di Indonesia nantinya. Selain itu Partai Demokrat juga tidak akan rela bila Joko Widodo benar adanya siap menjadi Calon Presiden RI 2014 mendatang, apalagi bila benar nantinya Joko Widodo bisa berhasil terpilih menjadi Presiden RI periode 2014 - 2019.

Partai Demokrat bersama Bambang Susilo Yudhoyono sepertinya akan benar-benar ancang-ancang atur stategi jitu politiknya bersama Partai Demokrat yang dipimpinnya saat ini. Dan pastilah Bambang Susilo Yudhoyono akan selalu pede dengan bakal calon presiden yang menjadi kaderisasinya dari Partai Demokrat. Bambang Susilo Yudhoyono pastilah juga akan menyampingkan kesan hitam Partainya yang banyak memiliki kasus korupsi di negara ini.

Akan tetapi dibalik isu yang berkembang saat ini, menurut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto lebih populer dibanding Joko Widodo yang terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta versi hitungan cepat.

Orang yang paling bangga dan bahagia ketika berbagai hasil survei menempatkan gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selalu dalam posisi teratas adalah Prabowo Subianto, kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat.

[caption id="" align="aligncenter" width="620" caption="Joko Widodo (Jokowi). TEMPO/Subekti"]

Joko Widodo (Jokowi). TEMPO/Subekti

[/caption]

"Yang paling bangga Jokowi tinggi di survei, ya pak Prabowo," kata Martin di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Martin mengatakan, kebanggaan Prabowo beralasan karena dia pula yang membuat Joko Widodo menjadi gubernur DKI Jakarta dan memiliki popularitas tak tertandingi.

"Karena kemarin (pada pencalonan gubernur Jakarta 2012) kan Pak Prabowo yang meminta Bu Mega (Megawati) untuk mengusung Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta," kata Martin.

Martin mengungkapkan agenda lain yang dipersiapkan untuk Jokowi adalah menggantikan Prabowo sebagai presiden periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline