Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKNT UIM Pamekasan Melakukan Survei Tempat Pembuatan "RENGGIBI Super Khas MADURA"

Diperbarui: 14 Agustus 2021   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Setelah pelepasan kuliyah kerja nyata (KKN) tematik  secara virtuala menggunakan platform zoom meting  dan live striming youtube  yang di selenggarakan oleh LPPM  Universitas Islam Madura  (UIM)  pada senin lalu (9/8) . peserta  KKN Tematik kelompok 3 posko 19 langsung mengadakan rapat serta langsung terjun ke lapangan ke tempat pembuatan RENGGIBI rasa ikan teri   di darah desa majungan pademawu pamekasan .

Pada tgl 11 Agustus 2021 , bertepatan hari rabu , peserta KKN Tematik kelompok 3 Posko 19  langsung mendatangi beberapa tempat yang pembuatan Rengginang  , melakukan  pendataan , serta meminta kesediaanya  para pembuat Rengginang ini untuk mengikuti pelatihan pembuatan RENGGIBI Rasa Ikan Teri Khas MADURA sampai pelatihan Marketing melalui toko online.

Ada beberapa krtiteri yang di sampaikan oleh abdus syakur selaku coordinator kelompok 3 posko 19  kepada pembuat rengginang untuk bisa mengikuti pelatihan tersebut , setelah melkukan pertimbangan " kami rasa tidak mungkin jika seluruh pembuat rengginang  yang ada di desa majungan di ikut sertakan semuanya , di karnakan banyak sekali, sekitar kurang lebih 15 pembuat rengginang,  selain faktor PPKM saat ini yang masih terjadi, anggota kami terbatas . sehingga kami menentukan dengan beberapa persyaratan untuk bisa mengikuti  pelatihan tersebut dan meilih 3-5 orang peserta saja " kata pemuda kelahiran majungan itu.

Ada tiga persyaratan yang di sampaikan oleh sakur, spaan akrabnya ,  diantaranya adalah

1 : pembuat sudah bisa memasak beras ketan ataupun nasi'

 pembuat harus pernah menerima pesanan dari orang lain baik secara mentah ataupun sudah   digoreng (mateng)

2 : pembuat sudah bisa mengoprasikan hp android atau smartphone , karna penunjang pada pelatihan toko online nantinya

3 : dan bersedia mengikuti kegiatan pelatihan sampai ahir .

Alhamdulillah sampai saat ini , setelah kami  melakukan survei ke tempatnya masing-masing  mereka bersedia , dan insya allah senin mendatang ini akan kami persiapkan alat-alat  yang akan di butuhkan untuk pelatihan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline