Lihat ke Halaman Asli

Makassar Tuan Rumah Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

Diperbarui: 4 Juni 2023   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makassar Tuan Rumah MNEK 2023. Photo desain by : (ANTARA/HO-Penerangan Lanal Kendari).

Kota Makassar akan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO (MNEK) 2023 dan besok tanggal 5 Juni 2023 adalah acara pembukaan resminya yang dipusatkan di Pantai Losari yang berdekatan dengan Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar. Kegiatan MNEK 2023 ini mengambil tema "Partnership To Recover and To Rise Stronger"  dimana ini merupakan latihan bersama non war atau bukan untuk latihan peperangan dan diikuti oleh Angkatan Laut 36 Negara di dunia.

Antara lain 36 Angkatan Laut dari berbagai negara yang berpartisipasi seperti Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Kamboja, Kanada, China, Chili, Fiji, India, Jepang, Kenya, Republik Korea,  Myanmar, Selandia Baru, Belanda, Oman, Filipina, Pakistan, Prancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, Inggris, dan Vietnam.

Tidak hanya latihan non perang saja yang dilaksanakan, namun berbagai macam kegiatan baik itu sosial maupun budaya, juga Ice Breaking, International Fleet Review (IFR), International Maritime Security Symposium (IMSS), City Tour, City Parade, Fun Bike, Admiral Lunch, Bilateral Meeting, Welcome Dinner, Maritime Exhibition, dan Gala Dinner. Sangat banyak kegiatan positif yang dilaksanakan pada MNEK 2023 dimana untuk saling mempererat hubungan kerja sama antara masing-masing Angkatan Laut.

Kompasianer sempat melihat beberapa pesawat tempur yang melakukan latihan di atas udara Makassar untuk persiapan acara pembukaan esok hari. (saz).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline