Lihat ke Halaman Asli

Syaidatus Sholihah

Mahasiswa KKN

Mahasiswa PMM UMM Membantu Warga Desa Pujon Lor untuk Berkebun dan Bekerja Bakti

Diperbarui: 2 Juli 2021   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung pada Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 8 kelompok 26 membantu berkebun dan bekerja bakti di Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mahasiswa PMM melakukan kegiatan berkebun di Desa Pujon Lor selama 6 hari berturut-turut. 

Kegiatan berkebun tersebut bertujuan supaya mahasiswa lebih akrab dengan warga desa tersebut, serta mahasiswa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang berkebun seperti menanam, merawat, dan waktu pemanenan. Kegiatan berkebun yang diikuti oleh mahasiswa UMM ini, diantaranya yaitu memanen cabai, memanen tomat, merawat tanaman daun bawang, merawat sayuran kembang kol serta selada.Sayur mayur tersebut banyak dibudidayakan di Desa Pujon Lor. Malang memang cukup terkenal sebagai penghasil sayur dan buah. Karena malang cuacanya sangat mendukung untuk menanam sayur mayur.

dokpri

Selain membantu berkebun, mahasiswa PMM juga ikut gotong royong kegiatan kerja bakti. Kerja bakti tersebut dilaksanakan di depan kantor desa Pujon Lor, tepatnya di Tugu Bintang/Brawijaya. Tujuan kerja bakti di tugu tesebut yaitu karena tugu tersebut sudah lama tidak dibersihi dan ditumbuhi banyak rumput liar. Selain untuk membersihkan lingkungan, mahasiswa PMM ingin lebih akrab dengan masyarakat desa Pujon Lor.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline