Lihat ke Halaman Asli

Syaiful Akbar

Web Developer

Cara Mudah untuk Membuat Gambar dan Video HD di Story Whatsapp

Diperbarui: 12 September 2023   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

WhatsApp Story adalah salah satu fitur populer yang memungkinkan Anda berbagi momen dalam bentuk gambar dan video dengan kontak Anda. Namun, terkadang kualitas gambar dan video yang rendah dapat mengurangi pengalaman berbagi cerita Anda. Oleh karena itu, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah mudah untuk membuat gambar dan video dengan kualitas tinggi (HD) untuk WhatsApp Story. 

Dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini, Anda dapat memastikan cerita Anda tetap terlihat jelas dan profesional. namun sebelum itu anda harus memenuhi syarat sebagai berikut:

Pastikan Aplikasi Whatsapp Anda Sudah Versi Terbaru
Sebelum Anda mulai membuat story WhatsApp dengan kualitas HD, pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan ini penting karena versi terbaru seringkali membawa perbaikan fitur dan keamanan yang akan memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Sediakan Foto atau Video Yang Beresolusi Tinggi
Kunci utama untuk membuat story WhatsApp dalam kualitas HD adalah dengan memiliki foto atau video yang memiliki resolusi tinggi. Pastikan konten visual yang Anda persiapkan memiliki resolusi yang cukup tinggi agar nantinya dapat ditampilkan dengan jelas dan tajam dalam story Anda.

Settingan Story Gambar atau Video HD WhatsApp
Setelah Anda memiliki konten dengan resolusi tinggi, langkah selanjutnya adalah mengatur pengaturan story di WhatsApp Anda.

Langkah Mudah Untuk Membuat Gambar Dan Video HD di Story Whatsapp

Langkah 1: Caranya dengan membuka aplikasi Whatsapp anda lalu geser ke Tab Status dan tekan logo kamera yang ada di pojok kanan atas.

Langkah 2: Pilih foto atau video yang beresolusi tinggi dan setelah dipilih tekan logo HD yang ada dipaling atas seperti screenshot dibawah ini:

Dokpri

Langkah 3: Ketika logo HD ditekan akan muncul Media Quality kemudian akan diberi 2 pilihan, pilih yang HD Quailty.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline