Lihat ke Halaman Asli

Resume One Decade of Communication Days - Metamorfosa

Diperbarui: 14 Desember 2015   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Senin, 09 November 2015

Badan Fakultas Ilmu Komunikasi (BEM FIKOM) Universitas Budi Luhur menyelenggarakan acara tahunan terbesar di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, yaitu Communication Days, suatu rangkaian acara insan akademis mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berbasis pendidikan, pengetahuan, dan hiburan. Kegiatan acara ini diselenggarakan seiring dengan perkembangan ilmu komunikasi. Communication Days pertama kali diselenggarakan pada tahun 2006 dan terus berlanjut hingga sekarang memasuki tahun ke-sepuluh.

“Pada tahun ke-10 Communication Days mengangkat tema besar yaitu “METAMORFOSA”. Metamorfosa memiliki arti yaitu sebuah proses perkembangan yang melibatkan perubahan penampilan fisik atau struktur setelah masa kelahiran. Perkembangan yang terjadi mengakibatkan perubahan  yang lebih baik lagi. Perumpamaan “Metamorfosa” ini menggambarkan wujud pariwisata Indonesia yang saat ini masih terus dalam perbaikan demi menciptakan sebuah pariwisata yang aman dan nyaman untuk dapat di nikmati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.” Ujar Gian Tiara selaku Ketua Pelaksana One Decade of Communication Days.

Pada opening ceremonial One Decade of Communication Days Universitas Budi Luhur di buka dengan adanya pertunujukan Reog, Gita Swara, Tari Seni dan Budaya Universitas Budi Luhur.

“Dengan adanya hal tersebut, pada acara kali ini  mengangkat tema Metamorfosa”. Diangkatnya tema besar ini diharapkan adanya peran aktif yang di ciptakan oleh pemerintah, masyarakat dan generasi muda untuk dapat meningkatkan dan berperan aktif dalam menciptakan pariwisata yang lebih baik dan dikenal oleh masyarakat lokal maupun mancanegara, serta mampu membranding dan menciptakan wajah baru pariwisata Indonesia.”. Tutur Bapak Dr. Hadiono Afdjani, M.M, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline