Lihat ke Halaman Asli

syahnaz mega

Hi There!

Membumikan Nilai Aswaja An Nahdliyah dengan Pengabdian di Pondok Pesantren Ismas Nurul Huda III

Diperbarui: 9 Maret 2022   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SUKODONO - Tim KKN UNISNU Jepara Kelompok 05 Desa Sukodono Tahunan Jepara melakukan rutinan kegiatan mengabdi di Ponsok Pesantren Ismas Nurul Huda III yang dilaksanakan mulai tanggal 04 Februari 2022. Pondok pesantren putra dan putri adalah pondok pesantren al-qur'an yang terletak di Desa Sukodono. Tim KKN ditugaskan terdiri dari laki-laki bertugas mengajar para santriwan Qiroatul kitab dan Bahasa Arab, sedangkan bagi perempuan mengajar santriwan dan santriwati pelajaran Bahasa Inggris.      

"Ini adalah program untuk mewujudkan nilai Aswaja An Nahdliyah dengan mengabdi di pondok pesantren Ismas Nurul Huda III. Kami ditugaskan mengajar untuk tiga pelajaran yaitu Qiratul Kitab, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris", ujar Fatih Ketua KKN Desa Sukodono. 

Dokpri

Fatih, selaku ketua Tim KKN Desa Sukodono juga berujar bahwa banyak sekali pengalaman yang didapatkan selama mengajar di Pondok, dan berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para santriwan dan santriwati.

"Pada kegiatan dipondok ini kita mendapatkan pengalaman yang luas.  Dipondok pesantren ismas nurul huda peserta didiknya dari mulai kelas rendah sampai ke jenjang menengah, untuk  itu kami harus pandai-pandai memilih materi yang pas agar semua jenjang bisa masuk. Kami berharap juga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kita semua", lanjut Fatih.

Pondok pesantren ismas nurul huda menendirikan 3 pondok terdiri dari pondok putri dua dan pondok putra satu. Pondok pesantren ini difokuskan dengan menghafal al qur'an. 

"Pondok ini dikhususkan untuk menghafal Al Quran namun kami juga senang jika tim dari KKN mempunyai niat untuk mengabdi di Pondok", ujar Gus Wafa selaku pemilik pondok.

Kegiatan mengajar di Pondok secara rutin dilakukan pada setiap malam senin, malam kamis dan malam minggu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline