Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM Kelompok 96 Tebar Poster Untuk Ajak Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Diperbarui: 2 Desember 2020   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Rabu (4/11) Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 96 gelombang 12 Universitas Muhammadiyah Malang yang dibimbing oleh dosen Ach. Syaiful Hidayat A., SE., M. Sc., Ak., CA. Melalui program kerja mereka yaitu mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, melakukan penyebaran poster untuk ajak warga Desa Jajag cegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini.

Pandemi Covid-19 di Indonesia tampaknya masih terus bertambah kasusnya hingga saat ini. Dengan kondisi saat ini, dengan menjaga
 kesehatan dan imunitas tubuh merupakan cara yang ampuh agar tidak tertular dari virus Covid-19 ini, maka PMM Kelompok 96 berinisiatif untuk mengedukasi warga Desa Jajag melalui poster.


Poster poster itu berisi edukasi bagaimana meminimalisir pencegahan Covid-19 di masa pandemi saat ini.
Di antaranya menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan, menjaga jarak ketika di keramaian, larangan untuk menyentuh mata, mulut, dan hidung yang sesuai di anjurkan oleh pemerintah.
 
Poster poster tersebut diletakkan di berbagai lokasi yang strategis dan juga di tempat yang sudah direkomendasikan sebelumnya

Mereka para mahasiswa menyampaikan bahwa era pandemi saat ini kita harus peduli dengan diri kita sendiri dengan cara  menjaga kebersihan dan imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19.

PMM UMM kelompok 96 juga berharap agar warga sekitar tetap mematuhi protokol dan tetap menjaga kebersihan, dan juga berharap semoga pandemi ini semoga cepat berlalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline