Lihat ke Halaman Asli

Tea Time! Salah Satu Cara Healing Murah ala Mahasiswa

Diperbarui: 21 Juni 2024   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebagai seorang mahasiswa tentunya kita butuh ‘break time’ dari segala persoalan mengenai tugas kuliah dan juga banyak nya proker per organisasi-an kampus yang sedang dilakukan. Ga cuma itu aja, sebagai mahasiswa yang hectic banget atau biasa disebut “kura-kura” alias kuliah rapat kuliah rapat, tentunya butuh banget media buat merilekskan tubuh kita tapi yang ga bakal bikin kantong kering.

Salah satu cara ‘murah’ dan bahkan ga perlu keluar tenaga lebih yang bisa dilakukan buat merilekskan tubuh mahasiswa adalah dengan melakukan ‘Tea Time’ yang merupakan gabungan dari kata tea dan juga me time yang mana berarti adalah kegiatan minum teh secara sendiri untuk merilekskan tubuh dan take a break dari kesibukan duniawi.

Nah, fun fact nya! kalo dalam kopi cuma punya kandungan kafein untuk menenangkan, lain halnya dengan kandungan yang ada dalam teh. Menurut data kandungan dalam teh yang dapat merilekskan dan menenangkan tubuh adalah kafein dan I-theanine yang merupakan salah satu senyawa kimia yang bisa meredakan stress.

Dalam proses mengolah teh untuk tea time banyak cara yang bisa dilakukan dan bisa disesuaikan dengan selera kita untuk pengolahannya. Beberapa diantaranya dan yang paling rekomen untuk pengolahan teh adalah dengan merebus daun teh nya langsung atau diseduh menggunakan air hangat dan tanpa menggunakan bahan pemanis lainnya agar aroma juga rasa alami dari teh menguar dan maksimal dalam merilekskan tubuh kita.

Jadi, kalo biasanya kita ngafe di beberapa cafe satu minuman bakal dibanderol seharga 25.000 keatas, tea time ga perlu mahal dan hanya dengan 15.000 kalian udah bisa dapet 12 tea bag dalam satu teh kemasan yang bahkan bisa digunakan berkali kali untuk tea time!  

Jadi gimana, udah siap jadi sobat healing murah dengan teh dan melakukan tea time untuk proses relaksasi tubuh dari segala kegiatan mahasiswa yang ada?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline