Lihat ke Halaman Asli

Syahid Arsjad

Penikmat Diskusi

Mengapa Pak Anton Apriantono Tak Dipanggil?

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik


Pembentukan Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 sudah digodok. Pak SBY sebagai presiden terpilih telah melakukan audisi.Beberapa orang telah menghadiri panggilan audisi ke cikeas. "Hanya ada beberapa nama lama yang akan bertahan", Ungkap SBY memberikan sedikit bocoran. Mengapa yah? Dalam logika manajerial, Perombakan tim secara besar2an hanya dilakukan jika tim dianggap gagal. Apakah ini pertanda bahwa SBY mengakui kegagalan kabinet KIB I? atau ada alasan lain selain kinerja? wallahu a'lam.
Dari nama2 yang dipanggil audisi, saya menunggu wajah lama dari anggota KIB I, Anton Apriantono. sebenarnya saya juga tak terlalu mengenal beliau. Namun prestasi departemen Pertanian yang dipimpinnya pada pemerintahan kemarin diakui banyak pihak. Beliau mampu membawa Indonesia Swasembada Pangan. Bahkan keberhasilan swasembada pangan yang dihasilkannya diklaim oleh partai2 saat kampanye. Demokrat, Golkar dan partai yang mengusung Pak Anton, PKS.
Tapi mengapa Pak Anton tidak dipanggil kembali? mengapa orang yang berprestasi seperti pak Anton yang telah teruji kemampuannya tidak di LANJUTKAN prestasinya, dan harus diganti dengan orang yang belum teruji? mengapa PKS tak merekomendasi Kembali? bukankah Pak Anton mengangkat nama PKS yang merekomendasikannya?
Hmmm, Mungkin Pak Anton orang yang tak bisa diatur. Mungkin pak Anton terlalu jujur bagi para politisi. Mungkin dan Mungkin. Ada banyak keanehan di negeri ini . Dan kita hanya bisa mengurut dada




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline