Lihat ke Halaman Asli

MAdrian Syahbani

Siswa SMA N 1 AP

Daftar 5 Logo Termahal di Dunia

Diperbarui: 16 Februari 2022   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: duniakreasi.co.id

Logo adalah suatu gambar ataupun hanya dalam bentuk sketsa yang mewakili suatu perusahaan, daerah, produk, dan semacamnya yang mempunyai arti sebagai suatu identitas agar dikenal oleh banyak orang.

Tujuan dari pembuatan logo bagi perusahaan adalah memberi sebuah keunikan dari bisnisnya yang membedakan diri mereka dengan bisnis lainnya. Poin ini sangat penting bagi perusahaan jika persaingan sangat ketat.

Berikut ini beberapa daftar logo termahal yang ada di dunia:

1. ACCENTURE

Sumber: techinasia.com

Accenture pic adalah suatu perusahaan yang menyediakan jasa profesional multinasional asal Irlandia. Perusahaan konsultan manajemen ini mengeluarkan uang sebanyak USD 100 juta atau kurang lebih setara dengan 1,32 triliun untuk mendesain logo barunya.

2. ANZ

Sumber: cermati.com

Bank ANZ adalah bank terbesar keempat di Australia sekaligus bank terbesar di Selandia Baru yang didirikan pada tahun 1835. Bank Australia ini pernah menghabiskan dana sekitar USD 15 juta atau sekitar Rp 214 miliar hanya umtuk mendesain ulang logonya.

3. BBC

Sumber: bbc.co.uk

British Broadcasting Corporation (BBC) adalah sebuah lembaga penyiaran umum Britania Raya. BBC merupakan penyiar nasional tertua di dunia yang dibentuk pada tahun 1927 dan penyiar dengan jumlah karyawan terbesar di dunia. BBC juga mendesain ulang logonya dengan mengeluarkan biaya USD 1,8 juta atau Rp 26,3 miliar.

4. PEPSI

Sumber: wikipedia.org

Pepsi merupakan brand minuman ringan yang sudah tersebar di berbagai negara. Dana yang dikeluarkan pepsi untuk mendesain ulang logonya sebesar USD 1 juta atau setara dengan Rp 13,2 miliar.

5. PERTAMINA

Sumber: pertamina.com

PT Pertamina adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tugasnya mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina mengeluarkan dana sebesar USD 350.000 atau dalam rupiah sekitar Rp 4,6 miliar untuk sebuah logonya.


Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline