Lihat ke Halaman Asli

Edisi Tahun Baru: Wawancara Eksklusif Bareng The Rumpies 2015

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1420089589366406875



Tahun 2014, adalah tahun penuh kegetiran.

Kegetiran merasakan kebesaran Tuhan. Kita yakin, tak ada pengalaman yang begitu membahagiakan, atau benar-benar menunjukan kepada kita, bahwa begitu banyak yang kita miliki dalam diri kita. Kehidupan dapat menjadi begitu bermakna dan begitu mendalamnya atau lebih indah dari pada apa yang pernah kita impikan.

Satu kebutuhan dasar kita adalah pertanyaan mengenai makna.

Semakin dalam kita menggali, dan terus menggali persahabatan. Semakin banyak kita memberikan komitmen, semakin kita masuk ke dalam diri seseorang, semakin kita melihat pelangi yang begitu indah di diri mereka.

Memang, persahabatan, adalah sebuah pengalaman metamorfosis hidup. Pemahaman ini membawa kita menuju ke tempat yang sejati dalam kehidupan. Maka, dalam kesempatan ini, The Rumpies mencoba mengurai pelangi jiwa itu dalam sesi wawancara eksklusif di tahun baru ini.

Berikut petikan wawancara eksklusif bareng The Rumpies di tahun baru 2015:

1.The Rumpies itu apaan sih?

Fitri Manalu: Ruang untuk membagi pikiran, Inspirasi Esok, sahabatku....Anggotanya ibarat keluarga kita saling bertukar pikiran tentang apa saja dan saling mensupport satu sama lain.

Mega Sari: The Rumpies adalah...The Rumpies adalah... AKU...KAMU... KITA

Wahyu Sapta: The Rumpies itu sesuatu, cetar membahana, hehehe...yang jelas aku suka ikut disini.

Siti Nur Hasanah: Grup persahabatan yang solid dan ikhlas berbagi meski diantara kami banyak perbedaan. Baik dari segi usia, watak/sifat, postur tubuh, jenis kelamin, maupun agama/kepercayaan.

Ay Mahening: The Rumpiest...adalah bertemunya beda suku...beda agama...beda usia...beda profesi...dan beda kesukaan tapi menjadi seperti saudara, saling mengisi dan mengingatkan.

Yani Handayani: Grup gokil yang punya banyak ide...bisa bikin hati yang lesu jadi ceria.

Septi Serenade: The Rumpies itu tempat berbagi apa aja, kapan aja.

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: The Rumpies tempat aku temukan temen sesama stadium 3.

Syafriansah Viola: The Rumpies itu mirip warung kopi. Seru dan rame. Tapi gak boleh ngebon!

2. Ceritaiin dong pengalaman yang paling seru dan heboh di tahun 2014?

Fitri Manalu: Menjelang Kompasianival 2014, anggota Rumpies yang berasal dari berbagai daerah mau kopdaran. Tp karena kesibukan pekerjaan dan keluarga tidak semuannya bisa hadir. Meski demikian semua saling mensupport satu sama lain.

Mega Sari: Pada saat awal saya bertemu dengan grup ini...bersamaan dengan SRINTIL yang membuat banyak kompasianer lain terkontal kantil. Itulah saat terheboh selama 2014 bersaama The Rumpies

Wahyu Sapta: Saat perkenalan dengan mereka para Rumpies, mereka membawa pengalaman baru bagiku, meski jauh tapi dekat di hati, I love It...!

Siti Nur Hasanah: Pengalaman yang paling seru dan heboh di 2014 yaitu, bisa hadir di acara kompasianival 2014, bertemu dengan para kompasianer, terutama bertemu dengan kompasianer The Rumpies: Fitri Manalu dan Agatha Sheldon

Ay Mahening: Pengalaman berkesan...kenal the rumpies..dapat teri medan dan kado hari ibu.

Yani Handayani: Pengalaman idem yang lain...

Septi Serenade: Pengalaman ngebolang dadakan ke bandung...eeehhhh ketemu teh rempong Mega Sari...hehehe

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: Pengalaman paling seru, saat ngerumpi para Srintil

Syafriansah Viola: Pengalaman di The Rumpies itu kayak naek perahu karet di arum jeram. Dag-dig-dug-seneng dan ketar ketir...hehehe

3. Apa resolusi The Rumpies di tahun 2015?

Fitri Manalu: Pastinya agar persahabatan diantara kita semakin erat. Juga saling tukar pikiran tentang cara menulis yang baik dan menyenangkan.

Mega Sari: Lebih bisa saling memotivasi satu sama lain agar bisa membuat karya masing lebih bagus dan komersil...

Wahyu Sapta: Tetap menjaga kekompakan, meski saling sibuk, dengan saling menyapa, persahabatan akan kompak selalu.

Siti Nur Hasanah: Tentunya tetap menjaga kesolidan persahabatan The Rumpies dengan terus berbagi, terutama berbagi dalam hal tulis-menulis.

Ay Mahening: Berharap tahun 2015 bisa lebih baik dari tahun 2014...dan semakin pendewasaan diri dalam persahabatan di dumay yang seperti ‘rimba’.

Yani Handayani: Semoga ke depannya tambah kompak dalam jalinan persahabatan

Septi Serenade: Resolusi 2015 adalah ngelanjutin resolusi 2014 yang merupakan lanjutan 2013 yang aku aja dah lupa apa aja resolusinya (justkiding)intinya sih bisa lebih baik dari sebelumnya dalam hal apa pun. Sapa tau 2015 ketemu jodoh juga ^_^

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: Resolusi 2015, semoga sodaraku tetep di stadium 3 atau naik level 4, karena diluar sana sudah terlalu banyak orang waras yang sibuk ribut antar mereka

Syafriansah Viola: Idem alias sama dengan di atas aja deh. Bukan cecak, lho!

4. Siapa nih yang paling rame dan heboh di The Rumpies?

Fitri Manalu: Semua anggota The Rumpies memiliki keunikan dan gaya masing2. Sam yang misterius, Fitri yang gokil gitu lho (pede aja lg), Ay yang suka memotivasi, Nur yang bijaksana, Agatha yang kreatif, Septy yang paling muda, Wahyu yang Inspiratif, hinga Syafriansah Viola yang suka melempar ide. The Rumpies itu gudangnya serruuu!

Mega Sari: Yang paling heboh Fitri Manalu dari Medan... Tak perlu berteriak...melihat wajahnya saja sudah bikin hatiku heboh dug-dag-dig-dug...wkwkwkwk

Wahyu Sapta: Semua anggota The Rumpies seruuu, heboh dan gokil. Sam yang master kucing, sstttt...gambar profilnya itu lho...hahaha...Fitri yang seruu...biangnya heboh, ada aja idenya, Ay puisinya syahdu merayu, Mega seru juga, rame...Yani yang lembut, Nur yang cantik, ngemong dan bijaksana, Agatha yang kreatif, Septy paling muda, berasa muda deh kalo disamping dia....Wahyu...emmm...apa ya..bingung menilai diri sendiri, hingga Syafriansah atau mas La, kreatif dan idenya banyak...pokoknya semua seruu...!

Siti Nur Hasanah: Hemmmm...kalo yang paling heboh...Fitri Manalu dari Samosir tentunya...hihihiihi

Ay Mahening: Paling heboh si tukang dinamit fitri

Yani Handayani: Ideemm

Septi Serenade: Yang paling heboh tentu aja mbak fit...hahaha

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: Sebagai pria pemalu, saaya pilih diri sendiri

Syafriansah Viola: Warna-warni kayak pelangi. Ada yang ijo, merah, pink, biru, dan lain-lain. Kalo dah ngumpul, baru deh indahnya keliatan.

5. Ada gak rencana kopdar bareng?

Fitri Manalu: Tentu seluruh anggotanya berniat lebih mengenal satu sama lain dengan ajang kopdaran! Doakan ya bisa terwujud!

Mega Sari: Harus punya... tahun ini kita usahakan kita semua bisa bertemu (minimal di kompasianival 2015)ato di nikahan septy...hahahaha

Wahyu Sapta: ngidem punya mbak Mega...hahaha

Siti Nur Hasanah: Tentunya harus ada. Hal tersebut bisa direncanakan sebelumnya. Bisa juga nanti pas kompasianival 2015, untuk yang skala besar. Sedangkan untuk yang skala kecil...ya saat pernikahan septy..hehehehe

Ay Mahening: Aku punya keinginan terbesar bisa kopdar n ketemu ‘wajah-wajah’ rumpies yang gokil n heboh...

Yani Handayani: Andai Tuhan mengijinkan semoga tahun depan anggota bisa ngumpul di Komapsianival 2015

Septi Serenade: Kopdar bareng... pengen ikut kalo waktu dan dompet mengijinkan...dan pastinya aku bakal jadi yang paling kinyis-kinyis diantaranya...^^

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: Ikut aja...pengen ketemu semua anggota clan The Rumpies

Syafriansah Viola: Ngikut aja!

6. Apa sih pendapat The Rumpies soal Kompasiana?

Fitri Manalu: Kompasiana itu rumah yang mempertemukan dan mempersatukan kita semua. Rumah berbagi untuk belajar menulis. Untuk saling Share dan terkoneksi satu sama lain.

Mega Sari: Kompasiana harus bisa menjadi rumah yang nyaman untuk ditempati...mesti banyak rumah baru yang lebih menggoda iman....tapi aku tetap setia meski hanya mampir minum kopi tanpa membawa cerita atau pun tulisan bersahaja *eh, apaan sih ini?

Wahyu Sapta: Kompasiana itu awal kita bertemu dan berlajut dimedia facebook, kemudian saling mendukung dan bersahabat. Kompasiana ini juga menjadikan kita saling mengenal dan saling memberi pelajaran menulis dan semacam wadah inspirasi bagi para The Rumpies.

Siti Nur Hasanah: Kompasiana tempat menulis yang enjoy dan sanggup memotivasi siapapun untuk rajin menulis, meski itu untuk penulis pemula. Semoga hal ini tetap terjaga selamanya.

Ay Mahening: K adalah bertemunya berbagai multi karakter dan kemampuan dalam bentuk karya tulis mereka...bisa menjadi sahabat...musuh...bisa menjadi 'guru' dan bisa menemukan ato melihat siapa sebenarnya 'mereka' kompasianer itu...

Yani Handayani: K adalah wadah penulis yang mempertemukan aku dengan sahabat-sahabat ku.

Septi Serenade: Kompasiana..please..jangan sering error. Kenal dengan Kompasiana bikin aku kenal banyak orang dan tau banyak hal.

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: K bagi ku. Adalah oase tempat sejenak melepas penat.

Syafriansah Viola: Kompasiana adalah tempat belajar menulis dan membaca. Ruang kelas yang sangat luar biasa, orang-orangnya luar biasa. Pokoknya super sekali deh..

7. Isu n’ gosip apa nih yang paling Hot di Kompasiana menurut The Rumpies?

Fitri Manalu: Kompasiana selalu terdepan soal berita aktual di tanah air. Tapi berita soal jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501... yang menutup akhir tahun ini memang menyisakan luka mendalam bagi kita semua.

Mega Sari: Berita terheboh di 2014 adalah mengenai pilpres yang mampu membuat beberapa kompasianer pecah kongsi...dan tentunya catatan-catatan kompasianer yang memberikan kehoaxan kompasianer lain..ehm

Wahyu Sapta: Banyak sekali berita heboh di Kompasiana. Dari berita pemilu yang sempat memanaskan pemberitaan di media ini, hingga yang terakhir berita kecelakaan pesawat Air Asia yang banyak merenggut korban. Semua berita ditulis dengan apik, oleh penulis yang tak diragukan lagi kepiawaiannya.

Siti Nur Hasanah: Berita-berita hoax tetang pilpres dan kompasianer yang hampir meluluh-lantakkan pertemanan di kompasiana dan persahabatan di The Rumpies..hihihihi

Ay Mahening: Soal pilpres, bikin ribut dan ribet...

Yani Handayani: Wah apa ya...idem aja deh...hahaha

Septi Serenade: Sayangnya aku sering ketinggalan untuk masalah gosip n isu di Kompasiana. Jadi gak tau lah mana yang hot mana yang cool...hehehe

Agatha Sheldon: .....(lagi sibuk liburan bersama keluarga)

Buyut Trader: Berita yang aktual di Kompasiana, sepanjang tahun 2014, adalah perang bharata yudha antara pendukung Mr. J dan Mr. P. Saling lempar panah dan lembing opini sepanjang hari.

Syafriansah Viola: Banyak bingiiits...mulai dari isu or gossip yang remeh-temeh sampe yang super heboh. Isu paling heboh ya soal pilpres itu. Kayak perang mercon, perang tulisan, sama perang yel-yel ngejek tim lawan. Perang tim hore. Kayak kuis gitu.

Profil Kompasianer The Rumpies

Fitri Manalu: Kompasianer Samosir. Suka menulis cerpen. Ibu tiga anak yang mencintai mimpi dan kehidupan. Tepian DanauMu. Link di K, klik di sini



14200895391144385374

Mega Sari: Kompasianer Bandung, Ibu empat anak, senang berbagi kisah sendiri maupun orang laindan menuliskannya kembali kedalam tulisan.. senang menyendiri di malam hari... Link di K, klik di sini



14200895091574159849

Wahyu Sapta: Kompasianer Semarang, penggemar fiksi dan suka berimajinasi menjadi apa saja untuk dijadikan cerita. Link di K, klik di sini



1420089480659097600

Siti Nur Hasanah: Kompasianer Surabaya, Seorang guru dan manajer pendidikan inklusif di SMPN 5 Surabaya, menjadi istri dan ibu yang terbaik buat keluarga tercinta dan guru yang baik. Link di K, klik di sini


14200894511565778830



Ay Mahening: Kompasianer Surabaya. Ibu dari 3 orang anak, bekerja di finansial perpajakan. Suka sama fiksi, tapi takut sama politik. Link di K, klik di sini

14200905891902799302

Yani Handayani: Kompasianer Salatiga. Seorang ibu dari 2 orang anak...suka menulis puisi, tinggal di lereng merbabu. Link di K, klik di sini

14200906712134202784



Septi Serenade: Kompasianer Yogyakarta. Kata orang sih saya pendiam tapi gak betah kalo disuruh diem dan sedikit tomboy (sedikit lho ya). Makanan paling enak di dunia ini Cuma satu, pisang goreng. Suka banget sama warna biru dan drama korea. Link di K, klik di sini

14200893361267028822

Agatha Sheldon: Kompasianer Jakarta. Nama di K adalah Anie Mongiel. Link di K, klik di sini

1420090715696435495



Buyut Trader: Kompasianer Surabaya. Saya kucing pemalu, yang lahir dan tumbuh menua di Surabaya. Pria biasa, yang punya banyak sahabat yang luar biasaterutama para Rumpies. Terakhir, saya gunakan nama Sam Trader di K, karena anak ketiga (Sam dari Ji Sam Su) dan Trader adalah jabatan para penjaga lilin. Link di K, klik di sini

1420089225563075425

Syafriansah Viola: Kompasianer Kuala Tungkal. Tukang ketik The Rumpies. Menyukai cumi-cumi saos pedas dan fiksi. Link di K, klik di sini

(sumber foto: klik disini)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline