Lihat ke Halaman Asli

Syafran Noor

Mahasiswa

Tentang Literasi Keuangan Digital dan E-Wallet

Diperbarui: 23 Agustus 2024   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Literasi keuangan digital sangatlah penting pada jaman digital sekarang ini, dimana banyak rakyat rakyat yang mampu sudah mulai berpindah dari transaksi usang fisikal ke uang digital. Dengan kemudahan bertransaksi digital sekarang banyak orang yang berpindah karena kemudahan itu sangat membantu dan membuat rakyat terus menggunakanya.

Walaupun banyak orang menggunakan transaksi digital setiap saatnya untuk berbagai macam, masih banyak juga orang yang menyalah gunakannya di jaman internit ini. Banyak jugat orang yang masih kurang faham apa tujuan keuangan digital, karena ini mereka melakukan kesalahan kecil maupun besar. Ada juga pengguna keuangan digital yang tertipu dan memberikan data pribadi ke internit tanpa sepengetahuan mereka. Hal hal ini yang ilegal dikarenakan literasi keuangan digital yang kurang pada rakyat kita. Hal yang terjadi ini bisa di hindari dengan mengetahui apa yang mereka lakukan dengan jelas, bukan hanya mengikuti perintah yang tidak jelas tujuanya apa.

Keuangan digital sudah dilindungi oleh pemerintah yang berhak, karena ini keuangan digital tidak seberbahaya yang mungkin kalian kira, tetapi masih saja ada kejadian keajadian yang tidak di inginkan. Oleh karena itu penting sekali kita semua mengetahui apa itu keuangan digital dan juga menyebarkannya kepada yang lain, baik mereka yang sudah mengguakan transaksi digital maupun yang belum pernah mendengarnya sama sekali. Keuangan digital itu penting sekali untuk semua rakyat, karena keuangan digital bisa saja yang menjadi pembentuk masa depan kalian dan kita semua. Bagainama keuangan digital bisa merubah masa depan kita jika itu hanya perpindahan cara bertransaksi? Jawabanya sangat mudah, yaitu karena banyak pengguna muda yang memakai keuangan digital sehari hari bukan hanya untuk membayar kebutuhan, tapi juga untuk membuka usaha mereka sendiri.

E wallet, atau electronic wallet, yang selalu digunakan untuk menampung uang digital kita bisa digunakan untuk banyak hal yang bisa membantu kita menjelajah ddunia bisnis digital, dari yang paling jelas yaitu investasi. KIta tidak perlu lagi susah susah berinvestasi, karena aplikasi, aplikasi legal E wallet bisa membantu anda dengan investasi tanpa harus keluar rumah. E wallet juga bisa di gunakan untuk membantu transkaki hal lain yang mungkin seorang amatir kesulitan, atau ribet. E wallet dibuat untuk memudahkan transaksi dengan mudah melalui dunia digital. Kita tidak perlu lagi binggung binggung harus mencari apa, E wallet bisa mempermudah semuanya dengan keamanan yang dijamin otoritas pemerintahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline