Lihat ke Halaman Asli

Gara-gara Sang Arjuna!!!

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cerita ini berawal ketika sebuah film mulai naik daun dan pemeran utamanya adalah seorang laki-laki tampan nan sederhana didalam kehidupan aslinya, dan actor ini menjadi naik daun ketika berates-ratus episode film itu mulai menghiasi layar kaca dalam duniaboollywood. Sekian juta wanita yang terpana dengan ketampanannya pun berebut kesempatan untuk bisa bersanding dengan Arjuna masa sekarang ini. Dan sekian juta wanita salah satunya diantara jutaan wanita yang sangat mengagumi arjuna ialah Mawar,yaitu siswi SMA yang sedang mengenyam pendididkan disalah satu sekolah negeri di kota Bone. Mawar adalah seorang remaja mulai beranjak dewasa ia sekarang berumur 17 tahun. ABGini mulai merasakan krisis identitas dan merubah penampilannya yang awalnya ia adalah anak yang kuper dan acuh dengan keadaanyasekarang menjadi cantik jelita bahkan bisa jadi ia salah satu kembang desa di daerahnya. Perubahan Mawar yang drastis ini akibat ia mulai menyukai pria idamannya

Mawar merupakan salah satu wanita yang juga mempunyai kesempatan untuk bertemu pangeran hatinya yaitu Arjuna. Ini bermula karena salah satu televise swasta menggelar acara yaitu tombak Arjuna, dimana acara ini nantinya mempertemukan wanita-wanita yang mempunyai kesempatan emas dan tentunya beruntung untuk bertemu Arjuna. Mawar merupakan salah satu penggemar Arjuna dan ia mulai tergila-gila dengan Arjuna sejak film yang dibintangi Arjuna ini mulai booming didunia pertelevisian, Mawar pun mulai mengupdate film hingga foto serta poster-poster tentang Arjuna pun memenuhi kamarnya. Ia selalu menonton setiap acara TV yang menayangkan tokoh Arjuna, serta gosip-gosip dan informasi tentang Arjuna. Ketika ada acara tombak Arjuna, si Mawar berusaha keras untuk mengikuti audisi agar ia bisa bertemu dengan idolanya, ketika nama Arjuna disebut baik di televise ataupun dimanapun orang sedang membicarakan Arjuna jantung Mawar selalu berdegub kencang ia merasa bahwa si Arjuna seakan-akan ada didepannya.

Keadaan yang dialami mawar ini membawanya sampai kedalam keadaan sehari-harinya, ia selalu bermimpi bertemu dengan sang idolanya. Ketika ada kabar bahwa sang pangeran hatinya ini akan berkunjung ke Negara Indonesia. Maka ia berusaha agar bisa bertemu karena keluarga Mawar tidak suka dengan sikap Mawar yang terlalu tergila-gila dengan seorang aktor Bollywood tersebut, maka Mawar tidak diijinkan untuk membeli tiket dimana si Arjuna akan Show di Jakarta. Sikap dari orang tua Mawar ini membuat mawarcemas karena hanya ia ingin sekali bertemu dengan Arjuna yang paling ia kagumi dan si Mawar ingin ikut acara yang diadakan oleh stasiun televise swasta tersebut yaitu “Tombak Arjuna mencari Cinta”. Mawar pun tak diberi kesempatan oleh orang tuanya dan akhirnya Mawar merasa cemas, dan setiap mendengar nama Arjuna ia merasa cemas karena tidak bisa bertemu dengan sang idola.

Keadaan Mawar yang selalu cemas ini, sampai mengganggu aktivitas nya baik disekolah dan dirumah, sampai orang tuanya pun kuwalahan menghadapi sikap anaknya yang sedang terbius oleh tombak Arjuna, rasa fanatic akan mengagumi seorang pemeran film sampai membuat keadaanya terganggu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dan akhirnya orang tua mawar mencoba berkonsultasi dengan Guru BK disekolah, bagaimana keadaan anaknya dalam proses belajarnya??. Guru BK disekolah Mawar kebetulan juga seorang konselor, maka Guru BKnya pun berusaha agar bisa menyadarkan Mawar?? Apakah rasa cemas Mawar akan sang Idola perlahan akan hilang?? Dan keadaan Mawar bisa kembali Normal ,walaupun tanpa bertemu dengan sang Arjuna Langsung???




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline