Lihat ke Halaman Asli

SYAFIRA DINI

Universitas Pendidikan Indonesia

Program Kerja Kampus Mengajar Angkatan 4 Penempatan SDN 7 Membalong Kabupaten Belitung

Diperbarui: 28 Desember 2023   02:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

feb.umsu.ac.id

Kampus Mengajar Angkatan 4 Sudah berlangsung di tahun 2022, tepatnya dibulan Agustus sampai dengan desember 2022. Sudah tepat satu tahun yang lalu kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 4. Lebih dari ribuan peserta yang terdiri dari mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia tersebar ke seluruh Indonesia untuk melakukan kegiatan pembelajaran dan pengajaran guna meningkatkan kemapuan literasi, numerasi dan juga pemahaman terhadap teknologi di era sekarang. Di kabupaten Belitung terdapat 2 sekolah sasaran program Kampus Mengajar, salah satunya adalah SD Negeri 7 Membalong.

Ada 4 mahasiswa dari kampus yang berbeda ditempatkan untuk bertugas di SDN 7 Membalong, ada yang dari Universita Pendidikan Indonesia, Universitas Bangka Belitung, Universitas Muhamadiyah Solo dan Politeknik Belitung. Selama kegiatan berlangsung, kami sangat dibantu oleh Pak Zulyadi, S.Pd.SD., kepala sekolah SDN 7 Membalong, Bu Novera Filling Anggraini, S.Pd.SD., selaku guru pamong, serta para guru SDN 7 Membalong. Dari pihak perguruan tinggi, kami dibimbing oleh ibu Herdiyanti, S.Sos., M.Si. selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Pada pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 4, Kami memiliki beberapa program yang telah dijalankan selama penugasan dari bulan Agustus-Desember 2022. Program pertama yang kami jalankan adalah "Perpusku"

Dok. Pribadi

Program ini bertujuan menghidupkan Kembali peprustakaan sekolah yang sudah lama tidak aktif dan sempat terbengkalai agar dapat beroperasi Kembali dan memudahkan peserta didik dalam memperoleh bacaan guna peningkatan literasi

Kemudian program selanjutnya adalah "BeBaGi"

Dok. Pribadi

BeBaGi berasal dari kalimat "Belajar Berbasis Teknologi", pada dasarnya merupakan suatu program kegiatan belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi sebagai sarana belajarnya.

Selanjutnya ada proker Pojok Jendela Dunia dan Money Math Day

Dok. Pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline